Nasrul Abit : kita masih perlu pendapat MUI Soal Cadar Mahasiswa

Realitakini.com-Padamg 
 Pemerintah daerah belum memiliki kebijakan tentang Soal pemakaian cadar oleh mahasiswa dalam ruang pendidikan (kampus) mengenai hal ini, kita masih perlu pendapat MUI , ahli-ahli agama dalam pemikiran dan kajian keagamaan yang dalam soal ini, agar masyarakat kita dapat melihat secara logika sesuai budaya yang ada dimasyarakat Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat ditanya wartawan disela-sela kegiatan yang cukup padat, Kamis siang (15/3/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, memakai cadar dalam keseharian secara Islam perlu dikaji dengan baik jangan menjadi sesuatu salah persepsi yang tidak perlu. Karena Islam itu rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, 

Karena itu kita inginkan semua dipikir secara pikiran secara logika, kita tahu dalam budaya berkomunikasi tidak ada yang ditutupi semua mesti terbuka sopan dan baik. 

Oleh karena itu, kebijakan boleh tidaknya memakai cadar bagi mahasiswi pada aktifitas di kampus kita serahkan kepada masing-masing kampus sebagaimana baiknya, ujar Wagub Nasrul Abit(Hms/wt)
Previous Post Next Post