Wagub Nasrul Abit :HarapTanaman Hortikultural,Untuk Dijadikan Lokasi Agro Wisata Buah

Realitakini.com-Padang
Untuk memeriahkan kegiatan Penas Tani Pekan Nasional (Penas) Tani tahun 2020 Kita berharap dibangun tanaman Hortikultural,untuk  dijadikan lokasi agro wisata buah yang dapat dikunjungi oleh semua orang, termasuk wisatawan lokal dan mancanegara.ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit disela-sela kegiatan hari ini menyempatkan diri meninjau lokasi Penas Tani 2020 Padang-Sumatera Barat, di Aia Pacah Belakang Balai Kota Padang,Jum’at, (2/3/2018).

Ikut mendamping Kadis Pertanian Sumbar, Kadis Perikanan, Kadis PSDA, Ka Balitbang, Kadis Pertanian Kota Padang. .Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, persiapan lokasi dan tanaman tentu ini bagian dari produktifitas pertanian Indonesia yang ada di Sumatera Barat. Spesifik buah-buah dan tanaman lainnya tentu akan menjadi lebih menarik hari karena lokasi ini tanaman secara profesional.Jika lokasi ini siap tentu akan mampu menjadi daya tarik wisata khususnya wisata pertanian yang nilai ekonomisnya sangat tinggi, orang bisa membeli langsung, memetik langsung dan membawanya pulang.

Maka dari itu ditanaman dengan hati-hati dan penataan yang baik, sehingga dapat menjadi referensi kemajuan dunia pertanian di Sumatera Barat, ajak Nasrul Abit senang.Kadis Pertanian Ir. Chandra dalam kesempatan itu menyampaikan, guna memeriahkan dan syarat ke suksesan acara ditentukan oleh pengolahan, penataan dan produksi seluas10 ha.1 ha untuk buah-buahan, 1 ha untuk lahan basah untuk tanaman seperti padi, selaij untuk lokasi acara sisanya untuk tanaman lain-lain, bunga dan tumbuh produksi oangan lainnya.

Kegiatan Penas Tani di kota Padang akan dimulai tahun 2019 dengan kegiatan Livestock peternakan. Diperkirakan orang yang akan berkunjung selama acara 7 hari kerja tersebut 70.000 orang , tentu semua akan memberi tampak penjualan masyarakat (wt/hms)
Previous Post Next Post