Amnasmen Ketua KPU Sumbar :Pilih Muaro Lasak Pantai Padang, Sebagai Ajang Sosialisasi Partai Politik Peserta Pemilu 2019


Realitakini.com-Padang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat menggelar pentas seni budaya . acara ini diselenggarakan di kawasan Muaro Lasak Pantai Padang, Sabtu (21/4).Acara ini di laksanakan untuk menyambut satu tahun jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 

Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Amnasmen mengatakan, “pementasan di kawasan objek wisata  kota Padang  diharapkan agar  mampu memperluas jangkauan sosialisasi dengan tujuan pemilihan umum semakin melekat di hati masyarakat,” ujarnya.

Dipilihnya kawasan objek wisata tersebut sebagai lokasi pementasan, dengan tujuan untuk memperluas jangkauan sosialisasi pemilu 2019. Acara ini sekaligus dijadikan  ajang sosialisasi partai politik peserta pemilu 2019. Antara lain, arak-arakan mobil yang sudah ditempel logo atau ciri dari masing-masing parpol. Arak-arakan ini mengitari sepanjang jalan pinggir Pantai Padang.

Beberapa pementasan yang mengisi kegiatan tersebut antara lain kesenian Randai dengan tema cerita Pemilu 2019. Disamping itu juga ditampilkan sejumlah tarian hingga hiburan dari pemusik jalanan.

Untuk lebih  meriahnya acara ini , diadakan juga  menaikkan layang-layang  berlogo parpol peserta pemilu yang diterbangkan bersama layangan milik KPU Provinsi Sumatera Barat dan KPU Kota Padang.

 Ada 16 Partai Politikyang  ditetapkan sebagai peserta pemilu Legislatif  2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang   ditambah partai lokal Provinsi Aceh Parpol  yang akan ikut dalam pemilu tersebut  secara berurutan adalah PKB, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, PBB dan PKPI. Ke 16 Parpol tersebut akan berebut kursi legislatif di seluruh tingkatan, mulai dari kabupaten dan kota, provinsi hingga tingkat Nasional(wt*.) 

Post a Comment

Previous Post Next Post