Gubernur Irwan Prayitno Beri apresiasi SMAN 1 Bukittinggi


Realitakini.com -Bukittinggi
Menurut Gubernur, idealnya setiap sekolah mesti mempunyai asrama, namun hal tersebut belum bisa terwujud karena banyak kendala-kendala, mulai dari segi anggaran dan Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Asrama ini berguna untuk pembinaan kepada siswa, baik secara akhlak dan kepribadian” sebut Irwan.Hal inidisamapaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Sebelum menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian asrama putri SMA N 1 Bukittinggi, Senin (16/4/2018).

 Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wawako Bukittinggi Irwandi dan para alumni sekolah tersebut, diantaranya Aristo Munandar dan Mahyeldi Ansarullah.Dalam sambutan, Gubernur memberikan apresiasi kepada SMA N 1 Bukittinggi karena sudah telah mampu membangun sebuah asrama sekolah “Kalau setiap sekolah sudah ada asrama, bisa dipastikan siswanya bisa lebih fokus, teratur dan terawasi dalam belajar, dan hasilnya pasti akan lebih baik” ujar Irwan Prayitno.Ia juga menyinggung tentang pengangkatan kepala sekolah SMA/ SMK yang belum terisi.

“Saya harapkan bulan Juni atau Juli ini, semua jabatan kepala sekolah SMA/ SMK sudah terisi” ujar Gubernur.

Dijelaskan IP, kriteria yang akan mengisi jabatan kepala sekolah tersebut haruslah seorang yang unggul dan berprestasi

“Kepala sekolah adalah penentu kemajuan sekolah, kalau kepala sekolah tidak memiliki keunggulan, maka sekolah tersebut tidak akan maju-maju” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasi kemahasiswaan dan kurikulum Dinas Pendidikan Sumbar, Mardison, menjelaskan pembangunan asrama ini telah dimulai sejak tahun 2015 dan selesai tahun 2017.

“Sampai terbangun asrama ini, telah menyerap anggaran sekitar 2 Milyar” jelasnya. (Wt/pps)


Post a Comment

Previous Post Next Post