Gubernur Irwan Prayitno : Menjaga Silaturrahim Memperpanjang Umur Dan Mempermudah Rezeki”


Realitakini.com-Padang 
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan 2 pesan kepada para siswa.Saat menghadiri perpisahan siswa SMU 1 Padang yang dilaksanakan di convention hall UPI, Minggu (15/4/2018), 

Pesan pertama yang disampaikan oleh Gubernur yaitu jangan terputus hubungan silaturrahim, meskipun nanti para siswa sudah terpencar-pencar dengan aktifitas masing-masing.

“Nabi Muhammad SAW, pernah berkata, dengan tetap menjaga silaturrahim maka akan panjang umur dan mempermudah rezeki” sebutnya.

Tak kalah pentingnya, Iwan Prayitno juga mengingatkan kepada siswa agar  menjaga silaturrahim dengan para guru-guru yang telah banyak memberikan ilmu.

“Kita Sama-sama tahu, istilah kata mantan guru itu tidak ada, jadi sudah sewajarnya seorang siswa menghargai dan menghormati guru seperti orang tuanya sendiri” ucapnya.

Pesan kedua, bahwa perpisahan merupakan momentum awal bagi siswa untuk lebih semangat lagi kedepan untuk mencari dan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang lebihditempat sekolahyang lebih tnggi,” ujar Gubernur 

“Cari lah ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin. Belajar dan belajar itu adalah salah satu rahasianya, dan ketika sukses jangan lupakan almamater sendiri” tutupnya (wt/pps)

Post a Comment

Previous Post Next Post