Latest News

Gubernur Sumatera Barat:Jadikan Lahan Kosong Yang Tidak Terpakai Jadi Lahan Pertanian, Yang Menhasikan Nilai Ekonomi


Realitakini.com-Limapuluh Kota
Gubernur mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya jajaran Korem 032/WB Sumbar yang tiada lelah mensuppor dan membantu program nasional ketahanan pangan di Sumbar Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno saat gelar panen raya Jagung di lahan pertanian Gempita Kabupaten Lima Puluh Kota di Buluh Kasok,minggu (22/04). 

"Tanpa bantuan jajaran tentara, saya rasa program nasional ketahanan pangan ini akan sulit terlaksana. Untuk itu kami atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Sumbar mengucapkan terima kasih yang tulus dan tak terhingga atas bantuan Bapak Danrem beserta jajarannya menjadikan lahan kosong menjadi lahan produktif. Kerjasama dan kordinasi Korem dengan anak-anak muda, Pemda sangat baik sehingga program ini berjalan dengan baik," ujarnya

.Menurut Gubernur, salah satu cara kita bersyukur kepada Allah adalah dengan mengubah dan memanfaatkan lahan kosong  menjadi lahan pertanian. "Kita harus menjadikan lahan kosong yang tidak terpakai menjadi lahan pertanian, supaya menghasilkan nilai ekonomi, sehingga akan membantu perekonomian keluarga," ujar Gubernur.
Kepada beberapa Perbankan yang hadir pada acara tersebut, Irwan Prayitno berharap bank-bank akan memberikan bantuan dana untuk modal kepada gempita Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen Mirza Agus SIP mengajak kepada semua unsur masyarakat yang ada di Sumbar untuk saling bekerjasama untuk menggenjot pertanian. Selaku Danrem 032/WRB Mirza Agus beserta semua staf dan prajurit siap mendukung sepenuhnya program Gunernur untuk ketahanan pangan Sumbar ( Pna/wt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Realita Kini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.