Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Seluruh Fraksi DPRD Sumbar Terima Empat  Ranperda Akan Di Jadikan Perda

Seluruh Fraksi DPRD Sumbar Terima Empat Ranperda Akan Di Jadikan Perda


Realiatakini.com-Padang
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Sumatera  Barat  mengadakan rapat peripurna berageandakan jawaban gubenur sumabar atas petanyaan dan masukan dari fraksi praksi DPRD sumatera barat atas ran perda yang di samapikan gubenur sumbar, daimana pada tanggal 7 mai yang lau Hampir selur Fraksi DPRD sumbar menyoroti besarnya  yang berulang –ulang setiap tahunya. 

Fraksi DPRD juga menyorti banyaknya OPD yang tidak serius dalam  dalam melaksanakan program dan kegiatan.  Yang menyebabkan banyaknyak kegiatan yang tidak bias dilaksanakan .Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat  Arkadius Dt. Intan Bano dalam membuka Rapat Paripurna  Penyampaian Jawaban Gubernur  atas Pandangan  Umum  Fraksi Fraksi  DPRD  terhadap Ranperda pertanggungjawaban  Pelaksanaan APBD 2017  , Rabu (9/5) 

Dikatakan Arkadius OPD agar dapat menyusun rencana kegiatan dan anggara dengan lebih seksama berdasarkan kebutuhan dan kemampuan. Jika tidak mungkin dilaksanakan, sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam program kegiatan sehingga anggarannya bisa dialokasikan untuk membiayai kebutuhan pembangunan daerah lainnya.

Dikatakan Arkadius, belum maksimalnya  pengelolaan anggaran tahun 2017 disebabkan terdapat kelemahan dan permasalahan  dalam pengelolaan  keuangan daerah  baik itu aspek perencanaan  maaupun aspek pengawasan untuk itu  pelaksanaan APBD tahun 2017  akan  dilakukan pembahasan lebih lanjut  oleh badan Anggaran bersama TAPD  sehingga pembahasan  Ramperda tentang pertanggung jawaban  Pelaksanaan APBD 2017 dituntaskan menjadi lebih baik. 

Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2017. LPJP APBD tersebut akan ditetapkan sebagai payung hukum berbentuk Peraturan Daerah (Perda) yang akan ditetapkan setelah selesai pembahasan antara DPRD dengan pemerintah daerah ungkap Wakil  Ketua DPRD Sumbar dari partai Demokrat ini. Dan setealah mendengarkan jawaban dari Gubenur sumbar seluruh Fraksi DPRD Sumbar  dapat menerima 4 ranperda yang samapaikan gubenur taggal 7 mai  dapat menerimanya untuk di jadikan PERDA (wt).

Sukseskan Asian Games 2018