Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Imo Sumbar ,Pupuk Rasa Persaudaraan Dan Pelihara Tradisi Bersilaturahmi Antar Sesame Dengan Halal Bil Halal

Imo Sumbar ,Pupuk Rasa Persaudaraan Dan Pelihara Tradisi Bersilaturahmi Antar Sesame Dengan Halal Bil Halal


Realitakini.COM-Padang 
Memupuk rasa persaudaraan dan memelihara tradisi bersilaturahmi antar sesama, menjadi semangat yang dijadikan landasan Keluarga Besar Pengurus DPW(Dewan Pimpinan wilayah ) Ikatan Media Onlene( IMO) Sumbar Demikian disampaikan oleh Anul Zufri SH,MH selaku sekretaris  DPW IMO Sumbar  saat memberikan sambutan halalbihalal bersama jajaran pengurus IMO Sumbar lainnya, di Sekretariat  IMO Sumbar Komplek Filano BCA Blok G No.1, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, Padang, Rabu siang (20/6/2018)
Agenda silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan halalbihalal menurut Anul Zufri SH,MH, akan menjadi tradisi Keluarga Besar DPW IMO Sumbar terutama dalam suasana Idul Fitri atau sesudah lebaran. Kegiatan ini, kata Anul pangilan agkrapnya dihadiri oleh para awak media cetak dan online, yang tergabung dalam wadah  IMO. Semua media harus bekerja sama untuk mewujudkan Provinsi sumbar yang lebih baik, maju, dan sejahtera. Bila selama ini ada salah dan khilaf, maka mohon dimaafkan. Perbedaan pasti ada, karena kita hidup dengan banyak orang yang memiliki masing-masing pemikiran dan pendapat. Dengan saling memahami perbedaan yang ada, maka akan tercipta suasana Sumbar yang kondusif,” Pungkas Anul .

Acara Halal Bi Halal  tersebut dihadir , Bendahara  DPW IMOSumbar   Cimrawati,S.I,Kom dari Realitakini.com, Biro organisasi yang terdiri dari Ketua, Tisna, S.Pd dari metropadang.com, M. Rizki Markiano Bijaknews.com. Joni Erman ,Cahaya Realita.com Kemudian Biro Antar Lembaga, Thamrin dari Andalastime.com, Biro Pengembangan Usaha yang diketuai oleh Marzuki Rahman dari GemaMedianet.com, serta Falsanar Piliang dari Jurnalis Sumbar bagian Advokasiselain acara Halal Bi Halal, DPW IMO Sumbar juga membicarakan Konsolidasi organisasi dengan pengurus.bagai mana IMO Sumbar kedepanya , IMO akan melakukan MoU dengan Polda, Danrem, PT. Semen Padang dan PT. PlN dan juga keintasilainya yang ada di Sumbar dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan keberadaan IMO di Sumbar serta Kota Padang dan sekitarnya serta  mengumumkan kepada  seluruh pengurus dan anggota  IMO Sumbar, bahwa  DPW IMO Sumbar sudah terdaftarnya di Kesbangpol Sumatera Barat,
Acara halalbihalal yang di awali tauziah agama   yang di bacakan oleh Ustadz Wilman dalam tausiahnya mengatakan, orang yang dirindukan surga adalah orang-orang yang membiasakan dirinya membaca Al-quran, melaksanakan shalat tepat pada waktunya dan menjaga lisan dari perkataan yang tidak bermanfaat.
Kemudian orang yang dirindukan surga itu juga adalah orang yang memberikan pabukoan kepada orang yang berpuasa pada waktu berbuka. Dan terakhir adalah orang yang mempuasakan dirinya di bulan Ramadhan.

“Itulah beberapa ciri umat yang dicintai Allah dan dirindukan oleh surga,” ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada pengurus IMO Sumbar untuk dapat membiasakan diri membaca Al-quran dan berbuat baik sesama umat. “Terkhusus antar sesama anggota IMO Sumbar,” ulasnya.IMO merupakan suatu organisasi yang berbadan hukum yang telah berkembang serta maju di tengah-tengah masyarakat Sumbar. Untuk itu keberadaan IMO telah dilihat masyarakat yang tidak menginginkan merebaknya berita hoax.
Sementara itu, Ketua DPW IMO Sumbar, Amin Pratikno yang sebelumnya telah memastikan untuk hadir, namun berhalangan karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan guna menghadiri acara tersebut.
Melalui Sekretaris Anul Zufri, Ketua DPW IMO Sumbar Amin menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pengurus dan anggota IMO Sumbar yang berhadir atas ketidakadilan dirinya dalam acara tersebut. Dan acara tersebut di akhiri dengan makan bersama. (Wati /pgrs)

Sukseskan Asian Games 2018