Husni Achmad Zaki Bersilaturahmidengan Ketua DPRD Sumbar

Realitakini.com-Padang 
Direktur Utama Husni Achmad Zaki  serta seluruh keluarga  besar  PT Pupuk Iskandar Muda  indonesia bersilaturahmi  dengan  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim di rumah dinasdi tempat kediamnya  Senin (9/7). . Pada kesempatan ini Hendra Irwan Rahim  meminta agar distribusi pupuk bersubsidi untuk masyarakat Sumatera Barat  lancar, sehingga para petani tidak lagi mengalami kekurangan pupuk. 
  
. Hendra  berharap PT PIM dapat menjaga alur distribusi pupuk khususnya pupuk bersubsidi hingga sampai ke petani sehingga alokasi pupuk bersubsidi tepat sasaran dan tepat waktu sesuai dengan musim tanam petani di Sumatera Barat,” harapnya. 

Hendra menyebutkan, sebagian besar masyarakat Sumatera Barat berkerja sebagai petani. Dengan begitu, tingkat ketergantungan kepada pupuk sangat tinggi. Agar kebutuhan masyarakat petani terpenuhi tanpa gangguan, kami ingin PT PIM memastikan jalur distribusi pupuk tidak ada kendala,” lanjutnya. 
Kepada PT PIM,Hendra  meminta untuk terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjamin kelancaran arus distribusi pupuk. Jika ditemukan kendala, bisa dicarikan solusi secepatnya sehingga pasokan pupuk tidak terganggu. 

Pihak Rombongan  PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang dipimpin oleh  Direktur Utama Husni Achmad Zaki  sebagai penyedia pupuk untuk wilayah Sumatera Barat diharapkan dapat menjaga alur distribusi sehingga pupuk bersubsidi sampai kepada petani. 
Dengan melakukan kunjungan ke Sumatera Barat, jajaran PT. Pupuk Iskandar Muda bisa melihat langsung kondisi di lapangan, terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi. Yang mana ini merupakan tugas dari segenap jajaran PT. Pupuk Iskandar Muda yang diamanatkan oleh PT. Pupuk Indonesia maupun Presiden Indonesia.
Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT. Pupuk Iskandar Muda Husni Achmad Zaki usai pertemuan jajaran PT. Pupuk Iskandar Muda Lebih lanjut ,Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki dalam kesempatan itu menegaskan, keamanan dan kelancaran distribusi pupuk merupakan bagian komitmen PT PIM. Pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama dalam pendistribusian agar pupuk bisa sampai ke petani tanpa kendala. 

“Kelancaran distribusi merupakan bagian dari komitmen kami agar petani mendapat pasokan pupuk tanpa kendala,” tegasnya.  
  
Terkait pupuk bersubsidi, Husni menyebutkan sangat tergantung juga dengan mekanisme anggaran dari pemerintah daerah. Untuk itu, pihaknya terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjaga distribusi pupuk bersubsidi sesuai dengan volume dan tepat waktu sesuai kebutuhan petani. 

“Pupuk bersubdisi berkaitan dengan mekanisme anggaran daerah. Kami terus membangun komunikasi dengan seluruh pemerintah daerah di wilayah kerja PT PIM dalam rangka menjamin pasokan pupuk bersubsidi sesuai dengan volume kebutuhan serta tepat waktu sesuai dengan waktu tanam petani,”ungkap Husni 

Untuk meningkatkan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi, Husni meminta peran Komite Pengawas Pupuk Bersubsidi dan Pestisida (KP3) di pemerintah daerah masing-masing. Peran optimal KP3 akan sangat membantu penyaluran pupuk bersubsidi yang tepat sasaran. 

Husni menegaskan, sejauh ini distribusi pupuk bersubsidi di Sumatera Barat tidak ada kendala. Jika ada oknum distributor yang nakal, pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindakan dan menjatuhkan sanksi. (wt) 

Post a Comment

Previous Post Next Post