Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Wagub Nasrul Abit : Hidup Adalah Perjuangan". Jadi Penyejuk Bagi Banyak Orang Bak Embun Di Gurun Pasie

Wagub Nasrul Abit : Hidup Adalah Perjuangan". Jadi Penyejuk Bagi Banyak Orang Bak Embun Di Gurun Pasie


Realitakini.com-Padang
Raden Saleh - Film embun gurun pasir merupakan film perjuangan dari peran perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di daerah terpencil. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit diminta produksi kru film "Embun Gurun Pasir" sebagai Mak Datuk yang memberi nasehat bagaimana menjalani hidup di daerah terpencil bagi pelayanan kesehatan dari sosok perawat, Sabtu malam (7/7/2018).

Film ini juga mengisahkan "anak muda minang" yang telah membekali diri dengan menamatkan sekolah pengetahuan ilmu perawat serta juga tidak lupo belajar silat di perguruan Kucing Liar. Ketika hendak pergi merantau, melapor kepada mamak datuk minta doa restu akan melakukan perjalan jauh meninggalkan kampung halaman. 

Mak Datuk menyampaikan " Ilham hidup merantau ke daerah terpencil merupakan daerah yang serba kekurangan, tidak ada alat trasportasi seperti di kota, rumah-rumah penduduk yang amat sederhana serta adat istiadat yang masih amat lekat. Jaga diri dengan baik pahami adat istiadat yang ada, hormati orang tua dan berteman dengan baik jaga kepribadian diri ".

Mak Datuk lebih jauh menyampaikan, " Ilham, lakukan pekerjaan dengan baik tanpa pamrih, iklas. Sakit dan susah dalam menjalani mesti tabah serta jangan pernah mengeluh. Ingat " Hidup adalah Perjuangan". Jadi penyejuk bagi banyak orang bak Embun di Gurun Pasie memberikan rasa segar disaat orang kehausan.Selamat bertugas Ilham, jangan pernah tinggalkan sholat dan baca Al qur'an, selalu serahkan diri pada Allah SWT, Dialah selalu membantu kita disaat sulit dan senang, ujar Mak Datuk sambil menyalami Ilham dan menepuk pundaknya.(pps/wt)

Sukseskan Asian Games 2018