Asnel: Hijrah Rasulullah Merupakan Keteladan

 Realiatakini.com-Padang
 Dalam rangka menyambut tahun baru 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Padang kembali menggelar Pekan Muharram di pelataran parkir Balaikota Padang Aie Pacah pada 3-10 September 2018. Dengan menyuguhkan acara lomba Qasidah Rebana majelis ta’lim, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) remaja masjid, Dai Cilik tingkat SD/MI, Nasyid tingkat SMP/MTs. 

Selanjutnya, juga digelar acara seminar dan pelantikan Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat serta peringatan detik-detik pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Masjid Agung Nurul Iman pada 10 September 2018.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengungkapkan, kristalisasi dari Pekan Muharram Kota Padang adalah memaknai peristiwa hijrah Nabi Muhammad Shalallahu A’laihi Wasalam sebagai teladan yang menginspirasi untuk membangun sebuah peradaban Islam dari tataran individual menuju sosial yang lebih baik.

“Melalui Pekan Muharram ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta persaudaraan sesama warga Kota Padang,” ujar Asnel sesaat setelah membuka acara Pekan Muharram di Pelataran Parkir Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (3/9/2108). Sementara itu, Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus mengatakan, momen Pekan Muharram juga sebagai ajang evaluasi program keagamaan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Padang. “Setiap kegiatan yang kita laksanakan, apalagi yang bersifat rutin, akan terus kita evaluasi dan kita tingkatkan. Baik dari sisi kuantitas maupun kualitasnya,” ujar Jamilus. (Hums)

Post a Comment

Previous Post Next Post