Fraksi Fraksi Di DPRD Sumbar ,Dorong Pemprov Sumbar Untuk Tingkatkan PAD Pada APBD 2019

Realitakini,com.Padang 
Pada Rancangan Perubahan APBD tahun 2018, kegiatan yang diusulkan pemerintahan provinsi Sumatera Barat perlu memperhatikan ketersedian waktu dan realisasi  anggaran semester 1 masing-masing OPD, hal ini dikatakan Ketua DPRD Sumatera Barat H. Ir. Hendra Irwan Rahim ,MM saat membuka Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Gubernur atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD terhadap Rancangan Perda APBD  tahun 2019, pada Rabu (19/9) .rapat tersebut di hadiri oleh Gubenur Sumbar Iwan Prayitno  dan beberapa SKPD yang ada di jajajran  Pemerintah Provinsi Sumbar.

Rancangan APBD tahun 2019 yang di usulkan pemerintah provinsu Sumbar , pada umumnya fraksi fraksi di DPRD Sumatera Barat mendorong pemerintah Daerah untuk meningkatkan penerimaan daerah terutama yang bersumber dari PAD yang merupakan kinerja utama pendapatan Daerah ,kata Hendra Irwan Rahim ,Pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan  Nota Jawaban atas  pandangan fraksi Golkar terkait peningkatan pendapan daerah pada Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2018.  Besarannya  yang dicantumkan  seperti Pajak Daerah ,Retribusi daerah. Dijelaskan Irwan Prayitno bahwa Ranperda Perubahan APBD 2018  sudah berdasarkan kajian dan analisis potensi yang ada  yang berpedoman realisasi sampai semester I tahun 2018  yang tenga berjalan.

Sedangkan hal yang berkaitan dengan RSUD Ahmad Muctar Bukittinggi  sebagai RSUD yang pertama menjadi BLUD tidak memberikan  kontribusi dalam peningkatan PAD dengan alasan RSUD Ahmad Muctar Bukittinggi  menganggarkan pendapatan BLUD sebesar RP. 150.500.000.000  yang berasal dari pelayanan  yang diberikan kepada pasien umum  dan pasien BPJS (wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post