Gubernur Irwan Prayitno: Berharap Bukalapak Mendorong Kemajuan Para UKM Di Sumatera Barat

Realitakini.com-Padang 
Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bekerja sama dengan Bukalapak, memiliki komitmen untuk mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM).

Co-Founder & President Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan, Bukalapak ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat. kata Fajrin melalui rilis yang diterima beberpa media Selasa (18/9).

"Bukalapak mendukung kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia ini karena memiliki cita-cita yang sama dengan kami yakni untuk menaikkan kelas UKM di seluruh Indonesia. Bukalapak bersama APPSI melangkah bersama mengeksplorasi keunggulan setiap provinsi untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju

Saat ini sebanyak lebih dari empat juta UKM telah bergabung di Bukalapak, dengan jumlah pengguna mencapai 50 juta di seluruh Indonesia. Bukalapak juga didukung komunitas pelapak yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.Bukalapak melihat pemerintah telah konsisten melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung optimalisasi teknologi digital dan penerapan roadmap ekonomi digital di Indonesia. Karena itu, pihaknya selalu mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi digital untuk memberikan solusi kepada kebutuhan masyarakat. Optimalisasi pemanfaatan teknologi ini tentunya diharapkan dapat membantu UKM naik kelas.

Vidya Simarmata, Public Policy & Government Relations Manager Bukalapak mengatakan, pihaknya secara konsisten membangun sistem dan teknologi yang dapat membantu berbagai macam UKM di seluruh Indonesia.

"Kami berharap itu dapat memberikan berbagai benefit yang akan membantu UKM untuk meningkatkan usaha mereka. Kami berharap mendapatkan sambutan yang baik di provinsi-provinsi selanjutnya yang akan kami datangi, sehingga bisa secara bersama-sama mewujudkan percepatan pemerataan perekonomian di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi," katanya.

Upaya kolaborasi tersebut disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yaitu Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.  Ia berharap Bukalapak upaya untuk mendorong kemajuan para UKM di Sumatera Barat mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak mencapai lebih dari 9 ribu pelapak. Saat ini di Sumatera Barat sudah ada Komunitas Bukalapak Padang dan Komunitas Bukalapak Bukittinggi yang siap mewadahi para pelapak di Padang, Bukittinggi dan sekitarnya untuk bersama memajukan bisnis para anggotanya
.
Angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus bertumbuh sehingga semakin banyak UKM di Sumatera Barat yang go digital. Bukalapak menyadari bahwa para UKM di seluruh Indonesia harus mulai meningkatkan kapasitas mereka untuk menghadapi kompetisi yang semakin kuat.

“Untuk itu, kami selalu melakukan pembinaan pada pelapak-pelapak kami khususnya yang tergabung dalam Komunitas Bukalapak. Kami ingin menaik kelaskan para pelapak Bukalapak agar memberikan performa terbaik kepada para pembeli,” tandasnya.

di Provinsi Sumatera Barat disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yaitu Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Bukalapak berharap upaya untuk mendorong kemajuan para UKM di Sumatera Barat mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak mencapai lebih dari 9 ribu pelapak. Saat ini di Sumatera Barat sudah ada Komunitas Bukalapak Padang dan Komunitas Bukalapak Bukittinggi yang siap mewadahi para pelapak di Padang, Bukittinggi dan sekitarnya untuk bersama memajukan bisnis para anggotanya.

Angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus bertumbuh sehingga semakin banyak UKM di Sumatera Barat yang go digital. Bukalapak menyadari bahwa para UKM di seluruh Indonesia harus mulai meningkatkan kapasitas mereka untuk menghadapi kompetisi yang semakin kuat.

“Untuk itu, kami selalu melakukan pembinaan pada pelapak-pelapak kami khususnya yang tergabung dalam Komunitas Bukalapak. Kami ingin menaik kelaskan para pelapak Bukalapak agar memberikan performa terbaik kepada para pembeli,” ujarnya.(Mnews/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post