Mahyeldi: Ekonomi Syariah Sesuai Filosofi Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah

Realiatakini.com-Padang 
Penerapan ekonomi syariah di Sumatera Barat sangat tepat dan sesuai dengan filosofi Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah yang menjadi pandangan hidup orang Minang. tegaskan Walikota Padang Mahyeldi 

"Jadi, mari kita bumikan sistem ekonomi syariah di ranah batuah ini," ajak Mahyeldi kepada peserta acara Roadshow Asuransi Syariah di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu (15/9/2018).Lebih lanjut dijelaskan Mahyeldi, yang juga merupakan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat, bahwa KJKS, BMT dan mahasiswa merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan sistem ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat.

"Masyarakat harus kita edukasi dan diberikan pemahaman tentang sistem ekonomi syariah. Agar kedepannya, sistem ini benar-benar bisa diterapkan secara menyeluruh di semua aspek kehidupan," ujar Mahyeldi.

"Dan saya berharap, acara ini juga digelar di seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat," imbuhnya lagi.

Roadshow Asuransi Syariah 2018 di Kota Padang diselenggarakan atas kerjasama MES Pusat, OJK dan Asuransi Prudential. Diikuti 210 orang peserta yang berasal dari BMT, KJKS dan mahasiswa Kota Padang(wt/Ll)

Post a Comment

Previous Post Next Post