Wagub Nasrul Abit : Gubenur Sumbar Terima Penghagaan Tertinggi Dari Pengembangan Pers

Realitakini,com-Padang 
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dianugrahi "Pena Emas PWI Pusat ", sebagai penghargaan tertinggi dari kegiatan pengembangan Pers Nasional oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pengurus Pusat. Kita patut bersyukur, senang dan bangga ,”ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kegiatan jamuan makan malam bersama rombongan pengurus PWI Pusat yang diketuai Margiono, di gubernuran, Kamis malam, (20/9/2018)

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, penghargaan pena emas ini telah didapat Gubernur Sumbar Azwar Anas 39 tahun silam. Dan hari ini kembali didapat untuk Gubernur Irwan PrayitnoWagub juga menyatakan, anugrah pena emas PWI kepada Gubernur Irwan Prayitno tak lepas dari hubungan yang baik dengan media, pers dan tulisan-tulisan yang diciptakan dan tampil di media-media daerah. Gubernur yang sering menulis dan memberikan arahan, pemahaman setiap peristiwa pembangunan daerah tentunya menjadi sesuatu yang baik untuk informasi kepada masyarakat dan publik. 

Tentunya ini menjadi kebaikan dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat terutama dalam pemberitaan pers yang sehat, baik dan mencerdaskan masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Kedekatan pers dan pemerintah merupakan kemitraan dalam mensosialisasikan informasi pembangunan yang membuat masyarakat tahu dan mendukung program yang sudah, sedang dan akan dilakukan untuk mewujudkan visi Sumatera Barat yang madani dan sejahtera, ujar Nasrul Abit. Mudah-mudah dengan penganugerahan pena emas PWI ini, gubernur Irwan Prayitno terus berkarya, bekerja dan pengabdian beliau baik dalam tulisan maupun berbagai program dalam memaju dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat, harapan Nasrul Abit. 

Sementara itu Ketua PWI Margiono dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, penganugerahan pena emas PWI ini bagi pejabat publik merupakan penilaian bagai sosok Irwan Prayitno memberikan kontribusi besar dalam memajukan perkembangan pers dan juga berkontri besar dalam memajukan pembangunan daerah.

Tidak serta merta sukses penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) menjadi jaminan mendapat penghargaan tertinggi PWI ini. Karena banyak juga daerah-daerah yang sukses menyelesaikan HPN akan tetapi tidak dapat penghargaan pena emas PWI. Tahun ini penganugerahan penas emas PWI hanya satu untuk gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, PSi, MSc. Tahun lalu PWI pusat juga telah memberikan penganugrahan pena emas kepada Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum, karena juga dinilai sukses melaksanakan pembangunan daerah serta kepedulian terhadap pengembangan pers baik di daerah maupun nasional, jelas Margiono.(pgbNa/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post