Wakil Gubernur Nasrul Abit Sudah Saat Siswa Dan Generasi Muda Sumbar Berorientasi Usaha Yang Produktifitas

Realiatakin.com-padang 
Dalam melihat sejauh mana produktif, kreatif dan inovasi apa yang telah dilakukan sekolah terutama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam )mempersiapkan generasi muda Sumatera Barat,maka Dinas Pendidikan Sumbar  mengadakan  Kegiatan Gebyar Pendidikan Sumbar  Ini merupakan langkah bagus dalam dunia pendidikan di Sumatera Barat agar ada evaluasi dan peningkatan dari tahun ke tahun. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit pada saat menutup acara Gebyar Pendidikan Sumatera Barat Tahun 2018 Di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Padang, Jum'at (28/9/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan setelah menyaksikan setiap stand yang ada, begitu banyak indovasi, kreasi yang telah dilahirkan sekolah bersama siswanya. Untuk produksi siswa ini melakukan kerjasama dengan Perindustrian dan Perdagangan (Perindag). Agar ada standar mutu dan kualitas yang hendak disamakan, sehingga hasil produksi ini dapat dipasarkan dan memiliki daya saing yang kuat diera globalisasi dan pasar bebas ini, himbaunya.

Wagub juga menyampaikan, sudah saat siswa dan generasi muda Sumatera Barat berorientasi usaha yang produktifitas, bukan berharap jadi pegawai negeri, yang saat ini begitu ketat sementara peluangnya sangat sedikit. Dengan pengetahuan dan skill yang kuat generasi muda kita tentu akan mampu membuka lapangan kerja sendiri dan juga mampu mengurangi pengangguran. Saat ini juga ada beberapa perusahaan Jepang, yang membutuhkan tenaga kerja siap pakai untuk diperkerjakan dengan gaji pendapatan yang cukup baik. Makanya perlu penambahan pengetahuan dan kemampuan berbahasa asing, minimal bahasa inggris, agar tenaga kerja kita dapat masuk pasar kerja diberbagai negara lainnya, ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga mengingatkan, para guru jangan pernah ada pengkhianatan dalam penyelenggaraan sekolah dengan berniat mengerjai pimpinan karena ingin jadi kepala sekolah. Itu tidak baik! Bekerja baik sajalah, karena pada saatnya akan tiba juga gileliran jadi pimpinan sekolah jika ada kinerja yang baik dengan berbagai inovasi yang kuat dalam memajukan sekolah. Mudahan bapak ibu nanti jadi kepada sekolah, harapnya. 

Kadis Pendidikan Sumbar, Drs. Busharman Bur, MM. menyampaikan sudah tiga hari gebyar pendidikan digelar. Ini adalah pertanggung jawaban kepada publik didalam penyelenggaraan dunia pendidikan Sumbar.
Saat ini sudah banyak yang bagus produksi Sekolah Luar Biasa (SLB) banyak yang ditampilkan, praktek SMK langsung berorientasi produksi hasil kerja kemampuan siswa, tinggal lagi pemasaran saja. Jurusan Busana, Boga produksi SMK sudah bisa langsung di jual. Tinggal bagaimana kita dapat menyamakan kualitas mutu agar dapat bersaing dipasar bebas saat ini.

Sementara siswa SMA juga siarahkan pada produktifitas kemampuan daya pikir, penemuan teori yang berotasi kemajuan. Tema Gebyar Pendidikan Sumbar, Generasi Milineal, berinovasi, berkarya dan berkreasi.Banyak produk inovasi dan kreatif yang dapat dikembangkan lebih baik dimasa masa datang. Kita masih berharapan dukungan masyarakat dalam memajukan pendidikan kita, terangnya.(Pgbna/Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post