BAZNAS Kota Padang Salurkan Beasiswa Melalu Program "Padang Cerdas" Kota Padang 2018

Realitakini.com Padang
Pendidikan yang merupakan tolak ukur kemajuan  suatu daerah  maka oleh karena  itu,  Badan Amil Zakat Nasionl (BAZNAS) kota padang mengambil peran untuk  memajukan pendidikan tersebut dengan memberikan beasiswa kepada 2.220 anak miskin yang berprestasi melalui program "Padang Cerdas"  Badan Amil Zakat (Baznas) Kota  Padang  yang di luanching sabtu  tanggal 13/10/2018  di mesjid Nurul Iman Padang  .Acara tersebut di hadiri  wakil walikoata Padang Emzalami dan walikota padang Mahyeldi Ansyarualah serta kabit peningkatan muatu dinas pendidikan kota padang Marzuki, serta seluruh orang tua murid  penerima Beasiswa dari Banas .Acara berjalan lancar dan tertib karena di kordinir oleh humas yang dulunya wartawan senior .
 Dalam sambuatanya  wali kota Padang Mahyeldi ansyarulah  menegaskan,” seluruh  anak-anak  di kota Padang harus bersekolah, tidak boleh ada seorang  pun anak  di kota ini yang tidak bersekolah . Semua anak di kota ini harus bersekolah. Karena pemerintah telah menyediakan anggaran pendidikan seperti bea siswa dari dana BOS, Bosda. Dan, Baznas kota Padang Jadi, tiadak ada alasan lagi bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya,  karena tidak ada baiya ,”ujarnya.. Wako Mahyeldi mengapresiasi  kinerja dan program bantuan yang terus digulirkan Baznas Kota Padang.  Seperti Penyerahan beasiswa  dan bataun bedah rumah kepada keluarga miskin. 
 Lebih lanjut Mahyeldi menegaskan,” pihaknya akan mengadakan  razia terhadap anak-anak yang tidak bersekolah.  Ia juga mengatakan , akan memberi sangsi kepada orang tua  yang memprkerjakan anak anaknya  di jam sekolah ,begitu juga dengan perusahaan-perusahaan yang kedapatan memperkejakan anak  anak di jam sekolah akan di berikan sanasi , dan di kenakan sangsi undang undang tenaga kerja, "tegasnya.  
Sementara Epi Santoso , SPd  Ketua Baznas Kota Padang menjelaskan,  hingga September 2018  lalu, Baznas Kota Padang telah mengumpulkan dana zakat dari masyarakat sebesar Rp16,3 miliar atau sekitar 68 persen dari target tahun ini sebesar  Rp22,5 miliar," jelas Epi Santoso
 Ia juga mengatakan, program "Padang Cerdas" Baznas kota Padang  direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa bagi pelajar  miskin yang berpresti untuk tingkat  SD/MI, SMP/MTs, dan  MA  Setiap tingkatan akan diberikan masing-masing anak untuk tingkat sekolah  dasar  (SD)sebesar Rp600 ribu, untuk sekolah menengah Pertama(SMP/MTSN) Rp800 ribu dan tingkat Madrasyah  aliyah (MA)Rp1 juta. Dan masing masing penerima beasiswa   diberikan satau bauh tas  yang berisikan alquraan serta peralatan sholat . Total dana yang di salaurkan   Rp1,643000.  Jelas Epi Santoso.(Wati)

Post a Comment

Previous Post Next Post