Mayjen Tni Hartomo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Realitakini.com-Jakarta
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Mapusterad Jln. Raya Setu No 27 Cipayung Jakarta Timur, Senin (1 Oktober 2018). Upacara dimulai pukul 08.00 WIB ini berjalan hikmat , karaena Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, menjadi Inspektur pada upacara tersebut. penghormatan tanda kebesaran buka dan tutup di sela pembacaan 5 (lima) Panca Sila oleh Inspektur Upacara yang ditirukan seluruh peserta upacara. 

Selesai Upacara memperingati Hari Kesaktian Panca Sila pukul 09.00 WIB, di tempat yang sama dilaksanakan upacara corps raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama.Dalam amanat tertulis Danpusterad Mayjen TNI Hartomo mengucapkan "Selamat” kepada para Bintara, Tamtama dan PNS atas anugrah kenaikan pangkat ini.

"Semoga menjadi motivasi bagi anggota Pusterad untuk meningkatkan prestasi dan semangat kerja yang lebih baik lagi," ungkap Danpusterad. 

Lebih jauh Danpusterad mengatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan organisasi sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, diharapkan kenaikan pangkat tersebut disikapi dengan rasa syukur, implementasikan syukur itu dalam wujud peningkatan kualitas diri dan kinerja, karena untuk memperolehnya tidak dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria persyaratan baik secara kesehatan, administrasi, kesegaran jasmani maupun penilaian atasan terhadap sikap dan kinerja prajurit selama ini, imbuhnya. 

Berkaitan dengan korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober, bertempat di Aula Gajah Mada Mapusterad juga dilaksanakan acara korps raport kenaikan pangkat terhadap Perwira dan PNS Golongan III jajaran Pusterad.Dalam kesempatan ini, Danpusterad menyampaikan selamat termasuk kepada istri maupun suami yang mendampingi prajurit dan PNS selama ini, karena keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari do'a dan dukungan yang diberikan oleh keluarga. Karena itu lanjut Danpusterad, hendaknya dapat dijadikan pendorong dalam rangka mendedikasikan diri serta memberikan pengabdian terbaik khususnya kepada TNI, Bangsa dan negara Indonesia tercinta, harapnya. 

Diakhir sambutannya, Danpusterad juga mengharapkan kepada para Perwira dan PNS Golongan III yang naik pangkat untuk dijadikan pendorong meningkatkan ilmu pengetahuan, wawasan, keterampilan serta kepemimpinan, sedangkan amanah adalah suatu kepercayaan dari Allah SWT, karena kenaikan pangkat ini kalian akan dituntut tanggung jawab dalam pengabdian yang semakin besar terhadap tugas dan jabatan yang diamanahkan.

"Kembangkan potensi diri agar mampu berpikir dan bertindak dengan tepat guna menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai, sehingga kepedulian, kepekaan dan ketajaman dalam mencermati dan menyikapi perkembangan situasi terkini dapat memberikan masukan yang berharga, akurat dan up to date kepada pimpinan masing-masing," tutupnya. Sumber yang di dapat dari Kepala Bagian Personel Sespusterad Letkol Inf. Heru Susanto, jajaran Pusterad termasuk Pusdikter yang naik pangkat periode 1 Oktober 2018 mengatakan, ada 3 orang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Mayor ke Letkol. 3 orang dari Kapten Ke Mayor, 1 orang dari Lettu ke Kapten. 1 orang dari Letda ke Lettu, 22 orang Golongan Bintara, 8 orang Golongan Tamtama dan 3 orang PNS. 

Turut hadir mendampingi Danpusterad memberikan ucapan selamat diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, Dansatinteller Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., dan diikuti seluruh personel jajaran Pusterad. (Red Dv)

Post a Comment

Previous Post Next Post