DPRD Kota Padang, Adakan Paripurna Istimewa Melantik Penganti Antar Waktu 5 Anggota DPRD Kota Padang

Realiatkini.Com-Padang 
Bertempat di gedung DPRD Kota Padang, jalan sawahan, padang, selasa, (13/11/2018), dprd kota padang melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka pelantikan dan pengucapan sumpah/ janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD  Kota Padang sisa masa bhakti periode 2014-2019.
Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti. Di Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel hadari oleh  dan sebayak  40 anggota DPRDdi tambah liam orang yang  anggota yang di lantik yang menjadai Pengati Antara Waktu ( Paw) hadir juga SKPD di lingkup pemerintahan kota padang  pelantikan itu menyusul keluarnya sk pengangkatan mereka oleh Gubernur Sumbar
 Adapun nama anggota DPRD PAW yang dilantik tersebut; (1) Boy Bahrizon Bahar, SH menggantikan Helmi Moesim, S.Ip dari partai golongan karya; (2) Suhaidi, SH menggantikan Osman Ayub dari partai hati nurani rakyat; (3) Febrinal menggantikan Ir. H. Yendril dari partai hati nurani rakyat; (4) Tommy menggantikan Zaharman, SH dari partai hati nurani rakyat; dan (5) Engki Alexander menggantikan Nila Kartika, A.Md dari partai persatuan pembangunan.
Sementara itu, ketua DPRD  Kota Padang, Elly Trisyanti, usai melantik PAW anggota DPRD menjelaskan, pelantikan ini didasari dengan telah keluarnya 5 (lima) surat keputusan Gubernur Propinsi Sumatera Barat tanggal 7 november 2018 tentang pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014-2019.Ditambahkannya, berdasarkan aturan, setiap anggota dprd paw sebelum melaksanakan tugas, harus dilantik terlebih dahulu. untuk itu, sebelum pelantikan ini, pimpinan DPRD Kota Padang sudah mengadakan rapat diperluas pada tanggal 12 november 2018 DPRD Kota Padang
 Elly Trhisyanti  juga mengatakan, dengan telah dilantiknya lima anggota PAW tersebut diharapkan mereka bisa segera bekerja melakukan tugas-tugas kedewanan. selanjutnya, Tommy akan ditempatkan Di Komisi IV bidang kesejahteraan masyarakat. sementara, Boy Bahrizon Bahar dan Febrinal ditempatkan di komisi III bidang pembangunan. sedangkan suhaidi dan Engky Alexander akan ditempatkan di komisi i bidang pemerintahan.

Seusai pelantikan di tempat terpisah  wakil ketua DPRD Kota Padang wahyu iramana putra mengatakan, “dengan dilantiknya lima anggota dewan yang baru ini maka lengkaplah kembali jumlah anggota DPRD sebanyak 45 orang. diharapkan kehadiran lima anggota DPRD baru ini makin memperkuat kinerja kedewanan.
“Mereka ini adalah politisi yang sudah punya pengalaman, sehingga tidak akan butuh waktu lama menyesuaikan dengan ritme kerja di DPRD,” kata Wahyu Iramana PutraDikesempatan itu, walikota padang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. "selamat bekerja untuk membangun kota padang menjadi lebih baik lagi", ujar Asnel.
Lebih lanjut dikatakan, mari bersama memberikan dukungan dan meningkatkan kerjasama dalam membangun kota padang yang tercinta. "pemerintah kota padang mengucapkan terima kasih kepada anggota dprd yang digantikan. semoga apa yang telah diabdikan selama ini menjadi amal ibadah di sisi allah swt", tambah Asnel.(wt)


Post a Comment

Previous Post Next Post