Ketua DPRD Sumbar, Ir H.Hendra Irwan Rahim hadiri HKN ke 54 Tahun Dan Ikuti Senama GERMAS

Realitakini.com- Padang 
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 diSumatera Barat, Dinas Kesehatan Sumbar melaksanakan Senam Germas di Lapangan Imam Bonjol, Rabu (7/11).HUT Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit yang ditandai pelepasan balon Germas ke udara. Nasrul mengharapkan, agar masyarakat Sumbar harus sehat. Menjaga kesehatan itu tidak sulit. “Penyakit itu timbul disebabkan kurang memperhatikan pola makanan. Apabila pola makanan kita sehat, maka akan terhindar dari penyakit,” tukas Nasrul 

Hadir juga Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Wakil, Sekda Sumatera Barat, Forkopinda Sumbar, para Asisten I, II, III dan Staf Ahli Gubernur, kepala OPD di lingkungan Pemprov, Dirut Bank Nagari dan Dirut Utama RSUP M Djamil. 

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim sangat mengapresiasi kegiatan HUT HKN ke-54. Dengan ikut melaksanakan Senam Germas Dalam sambutanya  ketua DPRD Sumbar  mengatakan ,” Sehat itu harus dimulai dari diri  kita sendiri terlebih dahulu , lebih baik mencegah dari pada mengobati ujar Hendra Iwan Rahim 
Sedangakan Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, dr Merry Yuliesday, Mars mengatakan, hidup sehat itu harus dimulai dari diri sendiri. “Dalam kehidupan sehari-hari, harus ada pertanyaan, sehatkah saya? sehatkah apa kita makan? Semuanya harus dimulai dari diri sendiri, bagaimana kita mau menyuruh orang lain atau masyarakat, sedangkan diri sendiri tidak sehat,” tukasnya.

Menurutnya, untuk sehat itu tidak susah, namun membiasakan pola hidup sehat yang sulit bagi masyarakat. Apalagi masyarakat Sumbar yang senang sekali memakan daging, bahan makanan yang berlemak begitu juga suka memasak memakai santan dan kurang mengkonsumsi sayur dan buah. Sehingga sangat rentan mengalami penyakit jantung, hipertensi, kolesterol, diabetes dan kanker usus. “ujar dr Merry Yuliesday.ia juga mengatakan besok akan kita adakan terapi Berhenti Merokok secara massal. Di alula kantor Gubenur.” ujarnya.(Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post