Breaking News
Join This Site
Kantor Lurah Kantor Lurah Adalah Etalasenya Pemerintah Kota.

Kantor Lurah Kantor Lurah Adalah Etalasenya Pemerintah Kota.

Realitakini.com-Padang 
Seperti diketahui, Kantor Lurah Balai Gadang yang lama berada di Baringin, Balai Gadang dapat dikatakan masih jauh dari representatif. Oleh karena itulah, Pemko Padang serta didukung seluruh elemen masyarakat kelurahan dan juga beberapa anggota DPRD dapil setempat, saling bersinergi mengupayakan terwujudnya pembangunan kantor kelurahan yang dimulai sejak 2017 silam itu.

Kantor Lurah Balai Gadang yang baru, diyakini bakal memberikan banyak manfaat dan dampak positif lainnya. Tidak saja bagi pemerintah namun juga masyarakat setempat.Pasalnya, di samping peruntukannya sebagai sarana pelayanan publik / masyarakat, kantor lurah yang berada di RT 05 RW 8 Sungai Bangek ini tepat berada di lokasi yang ideal, yakni perbatasan atau gabungan antara 4 kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Terlebih, letaknya pun juga akses menuju Kampus III UIN IB Padang.

Kantor lurah adalah etalasenya pemerintah kota. Maka itu, mari perbagus dan tingkatkan pola pelayanan bagi publik/masyarakat. Karean jelas berdampak terhadap Pemko Padang tentunya,” ujar camat terbaik tingkat Sumbar tahun 2016 itu. 

“Kita berharap, setelah diresmikan lurah bersama jajaran dan aparatur di Kelurahan Balai Gadang langsung memindahkan secara bertahap menyiapkan semua sarana prasarana kelurahan. Sehingga awal Januari 2019 nanti aktifitas dan operasional di kelurahan ini sudah bisa dilakukan secara optimal,” imbuh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Padang, Arfian sewaktu mewakili Wali Kota Padang saat meresmikan Kantor Lurah Balai Gadang yang baru tersebut, Kamis (27/12). “

"Insyaallah, kita berharap semoga Kantor Lurah Balai Gadang yang baru ini akan memberikan banyak manfaat. Baik dari peningkatan pelayanan, partipasi masyarakat serta mampu menunjang perekonomian masyarakat dan pembangunan lainnya di kelurahan ini," harap Arfian.

Dia juga menyebutkan, sesuai pentingnya peran dan fungsinya Pemko Padang setiap tahun memang menganggarkan rehab dan pembangunan kantor lurah dan camat di Kota Padang. Namun karena keterbatasan anggaran, tidak seluruhnya yang dapat dilakukan atau lebih mengutamakan yang paling prioritas.Lebih lanjut mantan Camat Padang Barat ini menambahkan, di samping membenahi dan membangun kantor lurah pemko juga akan memperbaiki dan menambah sarana-prasarana. Dimana di 2019 mendatang ada dana kelurahan dari APBN yang dikucurkan bagi seluruh kelurahan di Kota Padang.

“Untuk itu, semoga upaya-upaya yang dilakukan pemko dalam meningkatkan fungsi kelurahan bagi masyarakat dapat terus berjalan dengan baik dan didukung semua pihak tentunya. Karena harapan kita adalah, bagaimana aktifitas masyarakat di setiap kelurahan dapat tergerak dan dapat menyukseskan setiap program kelurahan. Jadi bagi seluruh lurah dan aparatur kelurahan betul-betul memberikan pelayanan yang prima demi kemajuan Kota Padang hingga masa-masa mendatang,” tukuk Arfian mengakhiri sambutannya.
Peresmian Kantor Lurah Balai Gadang tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Arfian. Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Padang Jumadi yang juga selaku tokoh masyarakat setempat, Camat Koto Tangah Syahrul, unsur Forkopimka Koto Tangah, Lurah Balai Gadang Yufrizal Maas, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan seluruh elemen di Kelurahan Balai Gadang.( wt/Dv)

Sukseskan Asian Games 2018