Breaking News
Join This Site
Anggota DPRD Dapil II Tanah Datar Hadri Serah Terima Pamsimas III

Anggota DPRD Dapil II Tanah Datar Hadri Serah Terima Pamsimas III


Realitakini.com -Tanah Datar
 Masyarakat Jorong Balerong Bunta Nagari Rao Rao kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar serah terima program Pamsimas III ( penyedian air minum dan sanitasi berbauh masyarakat ) bertempat di halamam rumah mantan Walinagari Rao Rao Dt Bandaro Putiah pada hari kamis 31/01/2019.

Hadir dalam acara serah terima Pansimas III  tersebut , Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Novenril, Camat Sungai Tarab Riswandi, Wali Nagari Rao Rao Fahmi Muhammad, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tanah Datar Syahri, Panitia Pelaksana Mahfuz Idri, Anggota DPRD Dapil II Tanah Datar dan Tokoh Masyarakat Rao Rao.

Dalam sambutan nya Panitia Pelaksana Mahfuz Idris mengatakan,” dengan adanya program Pamsimas tahun ini air bersih dapat dirasakan masyarakat Balairong Bunta air bersih tersebut juga  bisa di rasakan masyrakat yang ada  jorong lain . Ia juga menambahkan, “pembangunan Pengelolan Air, Perpipaan PVC, Perpipaan GI, Rumah Pompa, Pompa, Sumber Energi Listrik, Promkes Masyarakat,

 Pelatihan PHBS Masyarakat, Pemicuan CLTS, Pelatihan Administrasi, Pelatihan Teknis, Pelatihan KPSPAM dan Kegiatan Operasional menjadi  realisasi Fisik Program Pamsimas III Jorong Balairong Bantua yang anggarannya bersumber dari APB Nagari Rao Rao dan APB Daerah Kabupaten Tanah Datar tahun 2018.

Dengan ada nya program ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu Kadis PMDPPKB Tanah Datar Nofenril mengatakan,” Program Pamsimas III Jorong Balirong Bunta adalah satu dari 10 Program Pamsimas di Kabupaten Tanah Datar yang telah diserah terimakan.  Mudah mudahan dengan adanya program pansimasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,dan  membawa perubahan unurk masyarakat.

Kepada petugas pemeliharaan juga diharapkan bisa bekerja dan terus tetap bekoordinasi dengan KKM jika terjadi permasalahan dilapangan.”ujarnya.

Program Pansimas terletak di Jorong Balairong Bunta akan tetapi aset tersebut tercatat sebagai aset Nagari. Aset Nagari mempunyai alokasi anggaran untuk pemiliharaan dan sebagainya melalui APBN sesuai ketersediaannya. Operasional pun perlu menjadi perhitungan demi ketersediaanya air bersih. Jika memungkinkan dibuat Peraturan Nagari tentang pengelolaan air bersih secara baik. Walinagari Rao rao Fahmi Muhammad mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memfasilitasi program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) III ini. ( ms)

Sukseskan Asian Games 2018