Breaking News
Join This Site
Gubernur Sumatera Barat: Beban Tugas DPRD Sangat Berat Karena Berkaitan Dengan Regulasi Penganggaran

Gubernur Sumatera Barat: Beban Tugas DPRD Sangat Berat Karena Berkaitan Dengan Regulasi Penganggaran

Realitakini.com-Sumbar 
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan,”  beban tugas DPRD sangat berat karena berkaitan dengan regulasi, penganggaran dan pengawasan pembangunan daerah. saratnya beban tugas tersebut sangat membutuhkan ruang kerja yang representatif agar dapat menetapkan berbagai keputusan strategis dalam rangka kelanjutan pembangunan. 

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat meresmikan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman No. 87, pada hari Jum'at (18/1/2019). Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur dan ketua DPRD Sumbar serta menekan tombol serine oleh gubernur Sumbar Tampak hadir pada persemian itu, beberapa  kepala SKDP dan Sekretaris Dewan beserta staf serta tamu undangan lainnya. 

"Semoga ke depan dengan berkantor di gedung baru, kinerja anggota DPRD akan semakin meningkat dalam rangka memacu pembangunan daerah," ujarnya
Lebih lanjut ia mengatakan,”Kita memaklumi selama ini memang gedung DPRD Sumbar masih banyak kekurangan ruangan untuk anggota DPRD, karena itu saya berharap dengan adanya gedung baru ini anggota Dewan dapat bekerja dengan nyaman dan kedepanya bisa meningkatkan kinerjanya Dewan Perwakilan Rakyat Sumbar ini. 

Gedung baru yang diperuntukan untuk 65 orang anggota DPRD Sumatera Barat yang memiliki ruangan sendiri-sendiri yang dilengkapi fasilitas mobilier, seperti televisi LCD, meja, kursi, lemari es dan kursi tamu.  Gubernur Sumbar juga memberikan apresiasi kepada anggota DPRD yang mau bersabar untuk pembangunan gedung ini, dengan mendahului pembangunan gedung-gedung di SKPD yang rusak dan roboh oleh gempa tahun 2009 yang lalu, apalagi gedung baru ini dibangun secara bertahap selama 3 tahun anggaran. "Gedung baru berlantai 6 ini dibangun selama 3 tahun secara keseluruhan pembangunan gedung ini dari awal hingga selesai memakan anggaran sekitar Rp 53 miliar yang sudah bisa ditempati," kata gubernur. 

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irawan Rahim menyampaikan, pembangunan gedung di lingkungan DPRD Sumbar dilakukan karena melihat kebutuhan, selain kekurangan ruangan rapat, ruangan kerja dinilai juga tak memadai, khusus untuk ruang rapat Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus) dan untuk ruangan fraksi-fraksi yang masih terbilang kecil. " lantai satu gedung baru ini  akan ditempati untuk bagian umum sekretariat DPRD dan ruang rapat Banggar dan Bamus, kemudian lantai dua sampai enam digunakan untuk berkantornya 65 orang anggota dewan yang masing-masing lantai nantinya akan diisi 15 ruangan anggota," jelasannya.

 "Dengan adanya kantor baru, saya juga berharap  kedepan kinerja setiap anggota  DPRD bisa lebih meningkat," ujar Hendra.(Wt)

Sukseskan Asian Games 2018