Breaking News
Join This Site
Kuliah Umum oleh Wamen ESDM, Bahas Kearifan  Lokal dalam Pengembangan Energi Nagari

Kuliah Umum oleh Wamen ESDM, Bahas Kearifan Lokal dalam Pengembangan Energi Nagari

Realiatakincom-Padang  
Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menghadiri kuliah umum oleh Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar di Gedung Balairung Caraka B Kampus Universitas Bung Hatta Padang, Kamis (24/1/2019).

Adapun tema atau materi kuliah umum yang diberikan Wamen ESDM yakni "Kearifan Lokal dalam Pengembangan Energi Nagari. Dimana dalam kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. 
"Kita tentu berterima kasih kepada pak Arcandra Tahar yang telah memberikan kuliah umum bagi kita di Padang kali ini. Semoga kiranya dapat memberikan beberapa peluang terkait masalah energi, khususnya dalam hal ketersediaan energi listrik," sebut Mahyeldi kepada wartawan dikesempatan itu.

Pada kesempatan itu Wali Kota Mahyeldi juga sempat menanyakan kepada Wamen sekaitan masalah energi. Sebagaimana untuk menuju kota Internasional ada beberapa hal yang harus dipenuhi Kota Padang. Salah satunya energi listrik yang memadai.

"Ini harapan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam rangka menuju Kota Internasional," tukuknya.
Seperti dijelaskan Wamen ESDM Arcandra Tahar kata wako, energi adalah anugerah yang diberikan Allah Swt kepada manusia. Baik energi air, energi panas bumi dan energi angin.

"Energi adalah suatu kebutuhan dan memberikan manfaat untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat. Apabila dipergunakan dengan sebaik-baiknya tentu berdampak baik kepada," tukas Mahyeldi lagi.
Dalam kuliah umum Wamen Esdm Arcandra Tahar itu juga dihadiri Rektor Universitas Bung Hatta beserta para dosen dan mahasiswa kampus tersebut.(Z/hms)

Sukseskan Asian Games 2018