MBM Cari Karya Buya Hamka. Kpadang Panjang

Realitakini.com-Padang Panjang
Terdiri dari 9 orang Rombongan Negeri Sembilan Malaysia Rombongan Malaysia diketuai oleh M Hanafi Jamaludin turut hadir Husnul Hanif dari MBM (Majelis Belia Malaysia), Budiman bin Mohd Zohdi pengagas pustaka Hamka Sungai Besar Malaysia. Serta beberapa orang dari institusi yang berbeda hadir dalam pertemuan kali ini. 

Budiman datang ke Padang Panjang disamping dalam rangka tour serta napak tilas budaya serta mencari lebih banyak informasi dan karya tentang Buya Hamka.

 Beliau telah memiliki 95% karya Buya Hamka dengan 10 tahun pencarian.berkunjung Kota Padang Panjang dalam rangka MoU di Bidang Budaya dan Kerapatan Adat .Kunjungan tersebut  disambut hangat oleh Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dan Drs. Asrul di Ruang VIP Lt. II Balaikota, Selasa (15/1).

Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Dr. Desmon, M.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan A.P, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, S.T., M.T. serta tamu undangan lainnya.

 Dalam sambutannya Fadly turut berbangga atas kunjungan Rombongan dari Negeri Sembilan Malaysia ke Padang Panjang. Beliau berharap adanya kerjasama dengan Malaysia serta kunjungan ke Malaysia karena antara kedua daerah mempunyai kedekatan budaya serta diharapkan bagaimana peran Ninik mamak terhadap kemajuan kota serta bagaimana nantinya juga adanya festival budaya di negeri Malaysia. 

Selain itu KNPI Kota Padang Panjang juga telah bekerjasama dengan MBN negeri Sembilan. "Kami juga merencanakan adanya studi banding dengan Ninik mamak, pertukaran ide dan sharing informasi dalam berbagai hal ujarnya.(D*) 

Post a Comment

Previous Post Next Post