Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH : Sedekah Hari Jum'at Lebih Mulia Dibanding Hari Lainnya

Realitakini.com-Tanah Datar
Dalam rangka Jumat sedekah Kapolres Tanah Datar AKBP H.Bayuaji Yudha Prajas SH beserta jajaran melakukan blusukan dengan memberikan bantuan sembako dan uang kepada warga yang kurang mampu di kecamatan Padang ganting dan Atar  jumat tanggal 01/02/2019.

Acara yang di pimpin oleh Kapolres Tanah Datar, diikuti satuan shabara kapolsek Padang ganting, camat padang ganting, serta jajaran polres Tanah Datar. Gait Jumat sedekah ini mulai jam 10.00 wib dengan touring ke padang ganting membagikan sedekah kepada warga yang kurang mampu sebanyak 20 buah paket sembako yang berisihkan beras, telur mie gula minyak dan lainnya. 

Kapolres mengatakan,” Jumat merupakan hari yang paling barokah bagi setiap umat muslim di dunia. Bagi setiap muslim telah diserukan untuk perbanyaklah berdoa dan mengerjakan kebajikan diatas dunia. Ia juga menambahkan Ada hadits dari Ka’ab menjelaskan: “Dan sedekah pada hari itu lebih mulia dibanding hari-hari lainnya”. Itu yang menjadi semangat dari seluruh personil Tanah Datar untuk saling berbagi. Kedatangan kapolres dan rombongan nya di sambut suka cita oleh warga yang menerimah sedekah. ada warga yang menangis saking terharu nya di kunjungi tim jumat sedekah polres Tanah Datar.

 Acara di lanjutkan dengan sholat Jumat, kapolres dan rombongan nya berhenti di Mesjid Jamiul Amal Jorong Taratak VIII Atar untuk sholat jumat. Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye. "Jika ada yang menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye, segera laporkan kepada pihak kepolisian dan bawaslu". Selanjut nya kapolres mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan sholat ghaib untuk Alm. Jenderal Polisi Awaloedin Jamil (mantan Kapolri) yang wafat pada kamis kemaren.( ms)

Post a Comment

Previous Post Next Post