Breaking News
Join This Site
Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang : Kebakaran Hanya Meninggalkan Arang Dan Abu

Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang : Kebakaran Hanya Meninggalkan Arang Dan Abu

Realitakini.com -Padang
Dampak yang terjadi akibat kebakaran menimbulkan kerugian yang amat besar dan tidak dapat diperbaharui ataupun dikembalikan pada kondisi semula.Kareana itu Kecamatan Padang Utara lakukan peningkatan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran berbasis masyarakat. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang Hendrizal Azhar pada acara Pelatihan Peningkatan Kesiapsiagaan Penanggulan Bencana Kebakaran Berbasis Masyarakat di Aula Kantor Camat Padang Utara, Senin (18/02/2018/).

Lebih lanjut  ia mengatakan,” bencana kebakaran hanya meninggalkan arang dan abu serta menyisakan duka yang mendalam, kehancuran ekonomi serta harta benda. 

"Dengan adanya kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat, segala resiko dan bencana kebakaran yang terjadi di lingkungan bisa diminimalisir", ujar Hendrizal.

Tujuan dari pelatihan kesiapsiagaan bencana kebakaran agar tumbuhnya kesadaran masyarakat dan meningkatnya kesiapsiagaan serta kepedulian masyarakat terhadap ancaman bahaya kebakaran yang setiap saat dapat terjadi diakibatkan faktor kelalaian dan kelengahan.Sementara itu, Camat Padang Utara Editiawarman mengatakan, dengan kegiatan pelatihan peningkatan kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran diharapkan peserta pelatihan bisa menjadi ujung tombak di tengah-tengah masyarakat dalam hal kitigasi bencana kebakaran. 

"Peserta dari masing-masing kelurahan yang berjumlah 5 orang agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya terkait kesiapsiagaan bencana kebakaran ini. Agar masyarakat kita senantiasa waspada dan berprilaku mencegah terjadinya kebakaran", ujar Edi.(wt/Ir)

Sukseskan Asian Games 2018