Breaking News
Join This Site
Muzni Zein Mendesak Balai Besar Konservasi Alam (BKSDA)  Tangkap Beruang

Muzni Zein Mendesak Balai Besar Konservasi Alam (BKSDA) Tangkap Beruang

Realitakini.com-Padang
seekor beruang yang masuk ke perkampungan membuat   warga.Masyarakat Kampung Guwo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang resah 

 Syarbaini mengatakan beruang tersebut berkeliaran masuk perkampungan sudah satu pekan terakhir. Beruang itu, lanjut Syarbaini, kata salah seorang ninik mamak Kampung Guwo.Beruang ini  biasanya muncul pada malam hari.,”ujarnya. Jumat (8/2/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan,” selama satu pekan tersebut, bahkan hewan buas ini sempat memakan ternak berupa ayam dan hasil perkebunan warga.“Warga sudah resah dengan kemunculan beruang ke permukiman warga. Apalagi, sudah memangsa ternak ayam dan hasil perkebunan,” jelas Asai,”

Asai menuturkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak berkait, namun keberadaan beruang tersebut masih meresahkan warga. Warga berharap supaya pihak terkait memakmisalkan penangkapan beruang agar tidak terjadi korban jiwa terutama pada anak-anak.

 Terpisah, anggota DPRD Padang Dapil Kuranji, Muzni Zein mendesak Balai Besar Konservasi Alam (BKSDA) melakukan penangkapan beruang yang sudah meresahkan warga Kampung Guwo.

Diungkapkan politisi Gerindra ini, warga sudah menyampaikan kepada dirinya bahwa aparat telah bekerja menangkap beruang tersebut. Namun, keberadaan beruang masih meresahkan warga.“Kerugian materil sudah dialami warga. Agar tidak ada korban jiwa, diminta ke BKSDA untuk menangkap beruang tersebut,” tegas Muzni Zein.

Desakan ini disampaikan Muzni, upaya untuk menyelamatkan warga dan beruang. Menurutnya, beruang termasuk binantang yang dilindungi.“Kalau warga membunuh beruang bisa terkena sanksi pidana. Oleh sebab itulah BKSDA harus turun tangan mengatasi masalah ini,” tutupnya.(*Fs/wt)

Sukseskan Asian Games 2018