wakil Bupati wakl Ketua DPRD Tanah Datar Hadri musrenbang Nagari Lima Kaum

Realitakini.com. Tanah Datar
Musyawarah Rencanana Pembangunan (musrenbang) nagari Limo Kaum kecamatan Lima Kaum bertempat di aula kantor walinagari Lima kaum pada hari selasa tanggal 12/02/2019. 

Hadir dalam acara  tersebut wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, wakil ketua DPRD Tanah Datar Irman, Dua orang anggota Dewan dari Dapil IV, Ketua pendamping kabupaten Tanah Datar Alfian Jamrah beserta anggota, Camat lima kaum Afrizal SE, Forkopimca, walinagari lima kaum Gusrial, Kepala jorong senagari lima kaum, dan undangan lain nya.

 Dalam sambutan nya wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma meminta kepada walinagari dan team, . mengusulkan rencana pembangunan harus lah yang benar benar prioritas dan usulan tersebut harus lah berbanding lurus dengan visi dan misi Bupati Ia juga menambahkan penting nya setiap program dan kegiatan yang disusun di nagari juga harus menunjang RPJMD Kabupaten Tanah Datar. 

wakil Bupati Tanah Datar memberikan Apresiasi kepada wali nagari Limo Kaum yang setiap tahunnya mampu melakukan perencanaan pembangunan dengan baik sehingga bisa terus menekan besarnya SiLPA Nagari. 

Dalam sambutan nya walinagari Limo Kaum Gusrial mengatakan,” pada tahun 2018 lalu dari anggaran nagari sebesar 4,9 milyar sementara SiLPA anggaran nagari sebesar Rp.815.348.377 atau 16,6 persen, terjadi penurunan dari tahun sebelumnya dan terus berupaya menyusun rencana anggaran sebaik mungkin sehingga program yang sudah tersusun dan terencana bisa dijalankan dengan baik dan maksimal 

Ia juga mengatakan,”  arah pembangunan nagari Limo Kaum pada tahun 2020 mendatang, menitik beratkan pada pemberdayaan masyarakat dan penguatan BumNag. Ini diharapkan bisa meningkatkan usaha mikro masyarakat. Selain itu juga pembangunan infrastruktur dengan melibatkan SDM nagari serta pembangunan ekonomi berdasarkan budaya"kata nya.

 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Irman dalam sambutan nya mengatakan,” musrembang merupakan ajang untuk menjaring apresiasi masyarakat untuk di bawah ketingkat lebih tinggi dengan mengutamakan prioritas pembangunan "mengapa harus ada prioritas karena salah satu nya karena anggaran yang kita miliki terbatas" kata Wakil ketua DPRD Tanah Datar. (H/Ms)

Post a Comment

Previous Post Next Post