Zulhardi Z Latif :silek Kuranji Sejati Rimbo Tarok harapkan Dukungan Pemerintah kota Padang


Realitakini.com-padang
Anggota DPRD Kota Padang - Zulhardi Z Latif, berharap perhatian Pemko terhadaps sasaran silek perlu ditingkatkan. Jangan sampai keberadaan mereka hilang gara gara Pemko tak perhatian,”sebut Zulhardi saat menghadiri penerimaan murid baru sasaran silek Kuranji Sejati Rimbo Tarok Kelurahan Kuranji Kenagarian Pauh IX Kota Padang, Sabtu, (2/2). 

“Alhamdulillah, kami dapat hadir bersama masyarakat menerima murid baru di sasaran ini. Semoga pencak silat semakin berkembang,” ungkapnya.

 Penerimaan murid baru diawali dengan prosesi menyemblih ayam yang telah disediakan sang murid oleh salah seorang guru di perguruan silek tersebut. Ayam tersebut nantinya akan dimasak dan dimakan secara bersama-sama.

Sasaran silek di kota Padang harus terus dikembangkanl Dukungan Pemerintah kota  sangat diharapkan untuk menumbuh kembangkan sasaran yang ada,”ujarnya.

Zulhardi Z Latif, yang juga ketua IPSI Kota Padang ini, pembinaan terhadap sasaran silek yang ada di daerah ini harus dilakukan secara kontiniu. Karena sasaran silek tak hanya sebagai tempat belajar ilmu beladiri silek, tetapi juga sebagai wadah melestarikan tradisi Minangkabau, seperti randai.

“Jadi disasaran ini lengkap bisa dipelajari para generasi muda kita tentang adat dan budaya,”ujarnya. Selain dihadiri anggota dewan, penerimaan murid baru tersebut juga dihadiri oleh ninik mamak tapian, guru-guru silek, baik dari sasaran Kuranji Sejati maupun guru-guru silek dari sasaran lain.

Zulhardi berharap, dengan adanya penerimaan murid baru di sasaran Kuranji Sejati, maka sasaran ini akan terus eksis nantinya. Sasaran ini diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat tangguh,"ujarnya/

Post a Comment

Previous Post Next Post