Didi Aryadi : , Pelaku Ekonomi Kreatif Merupakan Orang Yang Berfikir Maju Dalam Kancah Persaingan Bisnis Global

Realitakini.com-Padang 
Kota Padang sedang giat-giatnya untuk menciptakan 10.000 wirausahawan dalam semua sektor termasuk pariwisata. Perkembangan ini terus di upayakan menuju terciptanya lapangan kerja dan berkurangnya pengangguran di Kota Padang. Hal itu dikatakan Asisten administrasi Didi Aryadi mewakili Wali Kota Padang saat membuka acara Ekonomi Kreatif (Ekraf) Pariwisata Expo Tahun 2019 di Lobby Plaza Andalas Ramayana Padang, Jum’at (8/3).

Lebih jauh dikatakan Didi, pelaku ekonomi kreatif merupakan orang yang berfikir maju dalam kancah persaingan bisnis global yang syarat dengan nuansa kompetitif  karean itu Perilaku industri kreatif di Kota Padang akan di dorong untuk terus melakukan inovasi dan penciptaan kreativitas dalam mengembangkan usahanya menjadi salah satu sektor yang berbasis masyarakat.

.“Sudah saatnya pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang melakukan inovasi dalam aktivitas pemasarannya,” ujar Didi Aryadi.

Selanjutnya Didi menambahkan, usaha ekonomi akan membangun daerah secara berkelanjutan dan menjadikan pelaku ekonomi kraetif sebagai penggerak ekonomi daerah. Kegiatan Ekraf Pariwisata Expo 2019 ini diharapkan dapat menjadi akses bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang dalam melakukan pengembangan usaha secara kontinue dan langsung memahami karakter konsumennya.

“Melalui kegiatan Ekraf Pariwisata Expo 2019 inilah kita dapat melihat secara langsung hasil karya anak daerah serta berinovasi dalam menghasilkan produk yang mempunyai daya saing dan kompetitif di pasar global,” imbuhnya. Sementara itu Pelaksana kegiatan Juni Nursyamsi menyampaikan digelarnya acara Ekraf Pariwisata Expo 2019 ini di plaza andalas adalah untuk mengejar pasar, karena pasar di plaza andalas cukup besar, kita ingin pelaku Ekraf ini jual belinya ditempat yang memang banyak pembelinya.

“Kita pernah adakan kegiatan ini ditempat objek wisata tapi omsetnya kurang, sekarang kita coba mengadakan di plaza andalas karena jumlah kunjungannya banyak dan memang tempatnya orang jual beli,” kata Juni

Peserta Ekraf Pariwisata Expo ini terdiri dari pelaku ekonomi kreatif binaan Pariwisata Kota Padang dan ada juga pelaku baru,”Kita mencari sub sektor yang baru yang sebelumnya tidak terpenuhi oleh kelompok kita, maka kita cari dan kita ajak gabung di sini,” tutur JuniKegiatan Ekraf Expo Pariwisata Tahun 2019 ini di laksanakan selama 3 hari dimulai Jum’at 8 Maret dan berakhir 10 Maret 2019.
“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Kota Padang dan menjadi kalender Event tetap di tahun-tahun berikutnya,”pungkasnya.( wtTHms)

Post a Comment

Previous Post Next Post