Kabag Umum DPRD Kota Padang Ermanto: Tingginya Harga Tiket Jadi Keluhan Masyarakat

Realitakini.com -Padang  
faktor mahalnya tiket pesawat mulai berimbas terhadap tingkat kunjungan wisatawan domestik di sejumlah bandara nasional, jelas Kabag Umum Ermanto saat menerima DPRD Kab Batanghari yang berkunjung ke DPRD Kota Padang diruang konsultasi, Kamis (14/3).Kunjungan mereka  bertemakan Pariwisata.  rombongan wakil rakyat Kota Padang diharapkan bisa mengembangkan pariwisata yang juga bisa memberikan percepatan pertumbuhan ekonomi bagi daerah.

Untuk sektor ini perlu disiapkan kematangan masyarakat dalam menerima  kunjungan wisatawan. Keramah-tamahan harus dikedepankan demikian juga perilaku bersih juga tata ruang daerah sebagai penunjang pariwisata.

"Beberapa daerah seperti Sumatera Barat khususnya Kota Padang merupakan contoh yang susah tumbuh industri, tetapi bisa mengembangkan pariwisata karena punya potensi untuk itu,"

Meski secara ekonomi, banyak yang mahfum bahwa pariwisata merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Namun di sisi lain, bila maskapai menurunkan tarif pesawat maka bisa terancam bangkrut.

Persoalan tingginya harga tiket sudah menjadi keluhan masyarakat secara nasional yang direpresentasikan oleh sebagian gubernur pada Rakernas APPSI 2019, urai Ermanto.Sektor pariwisata disebut menjadi yang paling keras menerima imbas dari kebijakan tiket mahal itu. Potensi pariwisata Kota Padang yang lengkap mulai dari laut, lembah dan perbukitan. Juga dilengkapi seni budaya memukau serta kuliner yang lezat, ujar Ermanto.

Pengembangan sektor itu terus didorong diantaranya dengan menciptakan event pariwisata berkelas dunia dan bisa menarik wisatawan, juga pembenahan destinasi wisata yang ada dikomandoi oleh Walikota Padang Mahyeldi bersinergi dengan DPRD Kota Padang mewujudkan visi dan misi Kota Padang, jelasnya. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post