Bupati Tanah Datar: Musrenbang Kabupaten Tanah Datar Berlandaskan Filosofi ABS SBK



Realitakini.com Tanah Datar.
Pelaksanaan musrenbang kabupaten Tanah Datar di buka oleh Bupati Pada hari senin 25/03 dengan tema Peningkatan Perekonomian Daerah Melalui Pengembangan Pariwisata Peningkatan Daya Saing Dan Pertanian Berlandaskan filosofi ABS SBK. Musrenbang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 27 dan 28 di Aula kantor Bupati Pagaruyung Batusangkar.

Hadir dalam musrenbang itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi , Ketua DPRD Tanah Datar Anton yondra beserta sembilan anggota DPRD dari 3 Dapil, Sekretaris Bappeda Propinsi Sumbar Hefdi, Forkopimda, tim musrenbang propinsi, PJ Sekda Helfi Rahmi Harun, OPD, Camat, Walinagari,  ketua organisasi sekabupaten Tanah Datar dan tamu undangan lain nya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan arahan dan kebijakan pembangunan kabupaten semua itu adalah aspirasi dari musrenbang nagari dan musrenbang kecamatan. Bupati berharap semua memahami kondisi yang ada karena kabupaten memiliki keterbatasan keuangan dan berharap itu dapat perhatian dari perantau dan lainnya.

Bupati juga mengatakan empat aspek yang di prioritaskan SDM meliputi pendidikan kesehatan dan budaya. dengan meningkatkan layanan kesehatan dan mendirikan rumah tahfis. Bidang pertanian melakukan peningkatan hasil pertanian dengan potensi daya lokal. Pariwisata dengan meningkatkan kunjungan wisata dengan melakukan pembenahan dan pengembangan potensi wisata seperti Puncak pato, Tabek Patah, dan Desa terindah di pariangan untuk meningkatkan perekonomian mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Dan bidang pelayanan Publik dengan kinerja birokrasi pelayanan dengan sistim apps. 

a juga mengatakan tahun 2020 pokus pembangunan di bidang infrastruktur daerah, kesadaran hukum masyarakat, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan.Sehingga terwujud nya masyarakat yang madani berbudaya dan sejahterah dalam nilai nilai adat sesuai dengan visi dan misi kabupaten Tanah Datar yang berlandaskan Adat Basandi syarak, Syarak basandi khitabulah" kata Bupati.

Selain itu dalam menghadapi pemilu tanggal 17 april mendatang Bupati menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. dan kepada semua yang hadir termasuk ASN bisa mengajak masyarakat dengan memberi contoh yang baik dengan mengajak masyarakat lainnya untuk menggunakan hak pilihnya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra berharap meningkatkan aspirasi dengan memperkuat sinergi antara Pemda dengan DPRD serta perantau untuk kemajuan Tanah Datar.

Perencanaan pembangunan pembangunan harus sesuai dengan skala kabupaten yang sudah di tetapkan dengan meningkatkan koordinasi dalam merencanakan kegiatan di tahun 2020 "kata Anton Yondra. (May)

Post a Comment

Previous Post Next Post