Breaking News
Join This Site
Musrenbang Kecamatan Padang Ganting, Wadrawati sorot Masalah Tanaman Jeruk Nipis.

Musrenbang Kecamatan Padang Ganting, Wadrawati sorot Masalah Tanaman Jeruk Nipis.


Tanah Datar Realitakini.com. Musrenbang Kecamatan Padang ganting  mengambil tema  Peningkatan perekonomian Daerah melalui Pengembangan pariwisata dan peningkatan daya saing pertanian berdasarkan ABS ABK hari selasa tanggal 05/03/2019  bertempat di aula kantor Camat padang ganting kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam acara musrenbang itu Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman.Msi, Tim satu musrenbang Tanah Datar  Nuryedismen, Anggota DPRD Tanah Datar Wadrawati, Istiqlal, Syafarudin,  Eri hendri, Djasmadi, Camat padang  ganting Drs. H. Gusril, serta tamu undangan lain nya.

Dalam sambutan nya camat mengatakan padang ganting memiliki luas 8360 Ha memilikj dua nagari dan tujuh jorong di samping pembangunan bidang infrastruktur beliau juga berharap perlunya peningkatan di bidang pariwisata untuk bisa menambah penghasilan masyarakat seperti obyek wisata Air panas dan telaga Atar memerlukan dukungan semuah fihak dan instansi terkait agar pengelolaan nya bisa berjalan seperti yang di harapkan.

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) dari fraksi Hanura Wadrawati memberikan pandangan kalau diri nya baru kali ini mengikuti musrenbang kecamatan dan perlu tahu banyak tentang program program yang di butuh kan masyarakat Padang Ganting, Melalui Musrenbang  beliau juga berharap perhatian dari Dinas terkait masalah jeruk nipis yang dulu nya menjadi mata pencarian masyarakat sekarang tidak lagi mendapatkan hasil dari tanaman jeruk nipis yang karna di serang hama dan penyakit lainnya. dan harapannya Dinas terkait memberikan solusi untuk mengatasi masalah penyakit jeruk nipis.

Sama hal nya dengan Wadrawati Anggota DPRD dari fraksi Golkar Syafarudin juga mempunyai pandangan yang sama perlu nya perhatian dari dinas pertanian terkait tentang cara mengatasi masalah petani jeruk nipis seperti penyedian obat atau pun pupuk karna jeruk nipis mengalami daun kuning dan batang yang banyak mati. padang ganting dulu terkenal dengan jeruk nipis yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. ( may )

Sukseskan Asian Games 2018