SDM Yang Berkuliatas Sangat Di Perlukan Di Kecamatan

Realitakini.com-Padang.
Peran RT/RW dan masyarakat sangat menentukan Pembangunan dikecamatan. Dan pembangunan dikecamatan  bukan sekedar infrastruktur, ekonomi tapi juga pembangunan sumberdaya manausianya di tingkat kecamatan, karena sumberdaya yang berkualitas akan mampu mendorong pertumbuhan dikecamatan menjadi lebih maju dan sejahtera, mulai dari perangkat di tingkat RT/RW hingga Kelurahan adalah operator pembangunan di kecamatan. kulitas perangkat di kecamatan adalah syarat mutlak suksesnya pembangunan kecamatan itu sendiri. salah satu sumberdaya penggerak pembangunan kecamatan yang sangat perlu ditingkatkan kualitasnya adalah peran ketua RT (rukun tetangga) dan RW ( rukun warga), mereka adalah perangkat paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Peran RT/RW dan masyarakat sangat menentukan untuk mendukung program Pemerintah. dilihat dari kunjungan wisatawan datang ke padang begitu tinggi presentasenya ini menandakan bahwa kota Padang aman dan kondusif. RT/RW tak kalah penting untuk menghadirkan suasan kondusif sehingga, orang datang kepadang sangat nyaman dan berinvestasipun di Kota Padang terjamin keamanannya. Hal ini di katakan Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah di dampingi Kepala bagian pemerintahan Arfian ketika menyerahkan dana operasionala RT/RW triwulan pertama se kecamatan Nanggalo di mesjid raya surau gadang Nanggalo sabtu 30/3/2019.

Pemerintah kota Padang berharap kepada masyarakat, melalui RT/RW selaku perpanjangan tangan di kelurahan untuk menciptakan suana kondusif.sekiranya ada permasalahan mengganggu ketentraman masyarakat ditingkat RT/RW secepatnya berkoordinasi dengan aparat yang terkait untuk menangani masalah ini. kota Padang sangat diperlukan suasna kondusif sehingg semangat persatuan dan kesatuan harus terjaga dengan baik di tengah masyarakat.sebut Mahyeldi.

Selanjutnya walikota Padang H.Mahyeldi mengingatkan, pada tanggal 17 April 2019 ini akan dilaksankan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia dan pemilihan Legislatif ditingkat Daerah dan Pusat. Untuk itu peran RT/RW sangat diharapkan untuk mensukseskan agenda demokrasi ini. melalui RT/RW serta pemuka masyarakat berperan aktif memberikan kenyamanan yang kondusif dilingkungan masyarakatnya masing-masing.

Pada kesempatan itu Camat Nanggalo Tedi Antonius melaporoan Penyerahan dana operasional RT/RW di kecamatan Nanggalo untuk triwulan pertama. jumlah kelurahan di kecamatan Nanggalo ada 6 kelurahan. sedangkan jumlah RW 50 dan RT 230 sekecamatan Nanggalo.setiap tahunnya pemerintah kota Padang terus berupaya menaikan dana operasional RT/RW. kenaikan dana operasional RT/RW ini dinaikan untuk membantu Program Pemrintah Kota Padang melaui RT/RW.dimusrenbang kota Padang kecamatan Nanggalo terbaik dua tingkat kota Padang.

 Perestasi ini tentu berkat kerjasama ditingakat RT/RW dan LPM serta peran aktif masyarakat Nanggalo saling bahu membahu untuk kepentingan pembangunan dan kemajuan di kecamtan Nangalo. Tak ayal, setiap program pembangunan yang dilakukan Pemerintah tidak terlepas dari keikut sertaan peran TR/RW. Ungkap Tedi. (Wt/Z).

Post a Comment

Previous Post Next Post