Breaking News
Join This Site
Wabup Hadiri Upacara Motivasi Siswa Dalam Rangka UN

Wabup Hadiri Upacara Motivasi Siswa Dalam Rangka UN


Tanah Datar Realitakini.com Wakil Bupati Tanah Datar Zuldbafri Darma hadiri upacara dalam rangka Motivasi menghadapi  Ujian Nasional SMAN 1 Batusangkar hari Senin 04/03/2019 di lapangan cindua mato.

Upacara ini di hadiri oleh, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Sekcam Lima Kaum Narti, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Batusangkar Rahmad Hidayat, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah, Komite SMAN 1 Batusangkar, Majelis Guru dan Siswa SMAN 1 Batusangkar dan SMA Muhammadiyah.

Dalam Sambutannya sebagai pembina upacara wakil Bupati Zuldafri Darma Menyampaikan bahwa kehadirannya adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa kelas XII yang akan mengikuti UN yang akan di adakan pada bulan April mendatang.

Sebagai penguatan motivasi yang juga sudah disampaikan oleh Kepala sekolah dan Majelis Guru dengan dengan menurunkan Tim Pemda ke SMA, SMK dan MA di Tanah Datar. sebab itu kata beliau Anak-anak harus menyadari memliki potensi diri masing yang luar biasa, potensi ini harus terus digali dan dikembangkan serta miliki kepercayaan diri.

Wakil Bupati juga  meminta Siswa buat membuat bangga orang tua, guru dan almamater dengan berbuat yang terbaik termasuk kesiapan menghadapi UN. Persiapkan sangat di perlukandengan baik karena waktu berjalan sangat cepat dengan di tambah frekwensi belajar secara perorangan atau berkelompok.

Beliau juga mengharapkan para siswa Jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT dan senantiasa minta restu dan doa orang tua dan selalu menjaga cara berpakaian, berbicara dan berperilaku sesuai filosofi motivasi kabupaten Tanah menjadikan masyarakat yang Madani berdasarkan Adat basandi syarak, Syarak Basandi Khitabullah ( ABS SBK ). Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kabupaten juga akan membantu kelanjutan anak-anak dari keluarga tidak mampu dalam melanjutkan pendidikan di PTN.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah keterangan bahwa peserta UN SMAN 1 Batusangkar sebanyak  255 orang dan direncanakan menggunakan sistem Ujian nasional Berbasis Komputer Dalam Upaya menghadapi UN  sekolah juga mengadakan belajar sore, sudah semenjak bulan januari. Dengn Guru mata pelajaran memberikan bimbingan melalui grup wa untuk diskusi pelajaran, Serta mengadakan giat Muhasabah doa bersama dan pembinaan serta pertemuan berkala dengan siswa dan pertemuan orang tua dengan target lulus 100 persen dan sebanyak-banyaknya diterima di PTN.

Dari informasi yang di terima jumlah peserta UN 2019  Tanah Datar sebanyak 12.415 orang terdiri dari SMA 2.944 orang, MA 1.608 orang,  SMK 1.069 orang, SMP 3.837 orang, MTs 2.395 orang serta paket b dan c 562 orang. dan waktu pelaksanaan SMK 25 maret sampai 28 maret, SMA /MA tanggal 1,2,4 dan 8 April, Untuk SMP sederajat pelaksanaan ujian tanggal 22 s/d 25 April 2019 mendatang.(mai)





Sukseskan Asian Games 2018