Bupati Hadiri syukuran pembangunan Jembatan Di Turawan Nagari III Koto Rambatan




Realitakini.com-Batusangkar.
Bupati Irdinansyah Tarmizi didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma meresmikan sekaligus syukuran atas selesainya pembangunan jembatan bertempat di Balai Balai Jorong Turawan Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada Minggu (31/03/2019)
Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis PUPR Kabupaten Tanah Datar Nofi Hendri, kadis kominfo Drs Abrar, Kepala BPBD, Kepala Inspektorat, Camat Rambatan Dedi Triwandono SSTP, Wali Nagari ,Wali Jorong, Tokoh Masyarakat Turawan  dan Perantau.

Dalam sambutannya Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan, bahwa pembangunan jembatan ini tak luput atas Lobi Bapak Zuldafri Darma kepada DPRD Kabupaten Tanah Datar untuk mensahkan anggarannya di dewan.

"Kehadiran kami berdua dengan Wakil Bupati merupakan sesuatu yang istimewa bagi Jorong Turawan, dengan acara syukuran atas selesainya pembangunan jembatan ini. Bupati selaku Pemerintahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan perantau yang mengawal sehingga pembangunan jembatan berjalan dengan lancar sampai selesai," tutur Bupati.

Ketua IKPT Jaya (Ikatan Keluarga Perantau Turawan) Jakarta H.Trismen memberikan Apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang cepat tanggap atas laporan masyarakat Turawan, dimana jembatan putus dan rusak waktu bencana lalu, dengan bergerak cepat membuat jembatan darurat, juga ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dengan mengangarkan Dana untuk pembangunan jembatan ini sampai selesai.

Di temui di tempat yang terpisah H. Osri Perantau Turawan Mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Pemerintah daerah dan DPRD yang cepat tanggap dengan membuat jembatan darurat sampai jembatan selesai, sehingga masyarakat Jorong Turawan pada khususnya dan Nagari Tigo Koto pada umumnya dapat merasakan mamfaatnya yaitu memperlancar tranportasi dan menghidupkan perekonomian.

"Ini sangat luar biasa, menunjukan kepada kami masyarakat Jorong Turawan dengan hadirnya kedua pimpinan daerah pada acara syukuran ini. Tidak hanya jembatan, Irigasi dan jalan juga dibangun di Jorong Turawan. Masyarakat merasa terbantu untuk membawa hasil panen padi dengan jalan yang sudah bagus.

Harapan kita kedepannya, untuk air bersih, dimana di daerah Sawah liek apabila musim kemarau itu kesulitan air karena berada dikaki bukit, menghimbau kepada Nagari untuk mengusulkan kepada pemda dengan membuat sumur bor, seperti di Nagari Sumanik yang dapat Bantuan dari Kementerian ESDM," tutup H. Osri. (Dy/may)

Post a Comment

Previous Post Next Post