Jelang Mutasi Di Lingkup Pemko Sawahlunto, Calo Promosi Dan Mutasi Gentayangan.

Realitakini.Com-Sawahlunto
Bergulirnya isu Mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan berkedok menawarkan jasa Promosi dan Mutasi bagi para pejabat pemerintahan.

Seorang Kepala sekolah mengaku telah dihubungi oleh oknum tersebut melalui telepon. Menyikapi laporan itu,Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,SH menegaskan,” bahwa untuk Promosi dan Mutasi di Pemko Sawahlunto tidak ada Negosiasi maupun Transaksi seperti itu, sehingga Deri Asta mempersilahkan agar oknum yang melakukan tindakan penawaran transaksi Promosi dan Mutasi Jabatan tersebut dilaporkan saja kepada pihak kepolisian agar diproses sesuai hukum yang berlaku. " itu jelas penipuan,ada Oknum yang bermain untuk mencari keuntungan " Sekali lagi kami tegaskan bahwa itu penipuan, jadi jajaran Pemko dan Masyarakat kami himbau untuk berhati hati, jangan sampai tertipu tegas Deri Asta ketika dihubungi Jumat 26 April 2019.

Kalaupun ada Promosi dan Mutasi yang merupakan Dinamika biasa di lingkungan Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) itu tidak ada melalui nego nego atau transaksi, jelas melanggar hukum itu. Prosedur untuk Promosi dan Mutasi Pejabat ini ada Regulasinya, dimana sama sekali tidak ada menyangkut negosiasi seperti itu " kata Deri Asta. Diketahui, kronologi penipuan oleh oknum tersebut bermula saat yang bersangkutan menelpon salah seorang Kepala Sekolah SD di Sawahlunto 

Dalam perbincangan di telepon tersebut oknum itu mengaku bernama Fuji Hidayat dan merupakan jajaran di Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. Kepada Kepala Sekolah SD tersebut oknum ini mengatakan bahwa dirinya sedang bersama Tacky, guru SD Negeri 19 Santur itu membantah keras dan akan melaporkan pencatutan namanya tersebut ke pihak yang berwajib. " Ini nama saya dicatut, saya akan segera melaporkan ini kepada pihak yang berwajib ",ujar Recky. Disebutnya, dirinya adalah Guru SD biasa yang tentu saja tidak mungkin ikut campur dalam mengurus Promosi dan Mutasi Pegawai. Sebab itu agar tidak ada Pejabat dan Masyarakat yang terkecoh oleh oknum tersebut, Recky mengekspose tindak penipuan tersebut di akun Face Booknya serta akan melaporkan kepada ke Kepolisian .

"saya langsung memberitahukan juga kepada Masyarakat bahwa ada penipuan seperti itu melalui akun Face book, juga agar dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku, saat ini saya dalam proses untuk melapor ke Kepolisian" , tutur Recky. Terkait oknum tersebut yang mengaku merupakan Pegawai Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, nyatanya dari berbagai Data yang dihimpun, tidak ditemukan adanya Pegawai yang bernama Fuji Hidayat. Sehingga jelas bahwa itu hanya pengakuan palsu dari oknum panipu tersebut . ( AN ).



Post a Comment

Previous Post Next Post