Akadius Dt Intan Bano :Masa Depan Butuh Generasi Muda Yang Mencintai Mesjid

Realitakini.com-Tanah Datar 
Arkadius Dt Intan Bano kunjungi Masjid Tauhid Padang lua. Nagari Tigo Koto Jorong Bonai. Kec.Rambatan kabupaten Tanah Datar Selaku Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Nagari Tigo Koto atas penghargaan dan penghormatan  yang telah mereka berikan. 

Arkadius mengatakan,”Safari Ramadhan DPRD Sumbar, ini merupakan program pemerintah , untuk melihat secara dekat pelaksanaan puasa disiang harinya dan qiyaamullail Ramadhan pada malamnya di daerah Sumatera Barat. 

Kunjungan yang dilakukan oleh Arkadius bertepatan pada malam ke 26 Ramadhan diMesjid tauhid  Kunjungan  Arkadius wakil ketua DPRD Sumbar dan rombongan,  disambut baik Wali nagari Tigo Koto M Hatta BA dan Wali Korong serta tokoh agama dan Adat didaerah itu.Karena kunjungan tersebut dapat membuka cakrawala masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Arkadius mengajak masyarakat muslim di nagari tigo koto, untuk memanfaat
kan malam-malam ramadhan dengan menegakkan qiyamullail. Marilah kita ramaikan Mesjid dan Mushalla karena pada bulan Ramadhan untuk memperkuat keimanan dengan mangajak generasi muda di Nagari ini untuk memakmurkan mesjid dan mushalla. 

Karena dimasa depan kita butuh Generasi- generasi yang ada di Nagari Tigo Koto kecamatan Rambatan ini generasi muda yang mencintai dan yang memakmurkan mesjid untuk memimpin negara ini “ Apa yang terjadi bila suatu saat nanti generasi muda tak mengenal Mesjid,” Ujar Arkadius.

 Jangan biarkan anak kemanakan kita menangis karena kurang biaya pendidikan. Ada sekitar 7.3 Triliyun APBD Sumatera Barat dapat diserap untuk membangun Nagari Tigo Koto kecamatan Rambatan untuk diberdayakan melalui pendidikan. Pemerdayaan masyarakat dan lainnya. 

Selanjutnya, Arkadius juga mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba, karena narkoba bisa membawa korbannya kepada kegilaan dan kematian, apabila itu yang di kosumsi oleh generasi muda daerah ini. Negara kita Indonesia, akan hancur,” Pesannya

 Dengan menyelamatkan keluarga dari bahaya narkoba dan brokenhome .Yang paling penting pembangunan mental agama serta infrastruktur tetap berjalan diprogramkan melalui dana Pemerintah daerah melalui aspirasi DPRD sumbar. Marilah kita ambil dana Apbd 7.3T Pembangunan-pembangunan Masuk ke nagari nagari melalui program perekonomian dan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat dengan bekerja dan berusaha. 

Dalan kunjungannya, Wakil ketua DPRD Arkadius juga menyerahkan bantuan sebesar 20 juta ke mesjid tauhid yang diterima oleh pengurus Mesjid yang disaksikan oleh warga masyarakat Tigo Koto Jorong Bonai Kecamatan Rambatan 

Dengan di serahkanya batuan tersebut ,Hatta juga menyampaikan, terimakasihnya atas perhatian Arkadius Dt Intan Bano yang telah memberikan bantuan baik materil dan non materil untuk membangun nagari kami,”katanya.(Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post