Eka Putra, Demokrat Siap Usung Satu Balon Bupati Tanah Datar


Realitakini.con Batusangkar
Partai Demokrat Tanah Datar, Sumbar dipastikan akan mengusung calon Bupati pada pertarungan Pilkada tahun depan dari kader partai berlambang Mercy tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wabendum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Eka Putra yang hadir dalam acara berbuka bersama pengurus dan kader DPC Demokrat, Selasa (21/5) di Pagaruyung.

Selain mengucapkan terimakasih kepada semua kader yang telah membantunya dalam perolehan suara pada Pileg lalu, ia juga mengharapkan para kader tetap solid.

"Masih ada pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, karena dapat dipastikan Demokrat akan mengusung satu nama bakal calon Bupati Tanah Datar untuk Pilkada nanti, "ungkap Eka.

Sementara ketua DPC Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari yang merupakan tuan rumah gelaran buka bersama itu, sangat optimis nama yang akan muncul sebagai balon Bupati dari partainya adalah sosok yang sangat Qualified untuk memimpin Tanah Datar.

"Perolehan 4 kursi di DPRD Tanah Datar dalam pileg kemaren, menunjukan bahwa Demokrat telah kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat khususnya Tanah Datar,"sampai Nurhamdi Zahari.

Ditambahkannya bahwa perolehan 2 kursi yang mengutus putra terbaik Tanah Datar Jefri Masrul Dan Arkadius Dt. Intan Bano yang duduk di DPRD Provinsi dari partai Demokrat, memberi bukti bahwa Tanah Datar masih merupakan lumbung partai Demokrat di Sumbar.

"Partai Demokrat Dipastikan akan tetap fokus pada 14 poin visi misi yang telah dicanangkan bapak SBY. Kami dari Demokrat Tanah Datar akan memastikan sosok calon Bupati tersebut harus mampu menerapkan diantaranya 14 prioritas visi misi Demokrat berjalan di Tanah Datar, "tutur Nurhamdi Zahari.

Dikatakan Nurhamdi Zahari dari 14 poin prioritas Partai Demokrat diantaranya adalah Menciptakan lebih banyak lapangan kerja, pengelolaan keuangan dan meningkatkýan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu. Subsidi pupuk untuk petani sangat penting, membantu dan melindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota. Melanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk Infrastruktur perdesaan, sesuai kemampuan keuangan.

"Termasuk juga Memberikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan terus melanjutkan program pro rakyat SBY, seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas & Bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, termasuk program untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial dan visi-misi lainnya yang bertujuan untuk memajukan masyarakat dan meningkatkan pembangunan khususnya di Tanah Datar, "sampainya.

Ketika didesak ketua DPC Demokrat tentang nama yang akan muncul nanti, Nurhamdi Zahari hanya tersenyum sembari menyatakan, "Nanti ada saat kita sampaikan siapa nama calon Bupati yang akan Demokrat usung, "ujarnya.

Terpisah Sekretaris Demokrat Tanah Datar Romi Martianus mengatakan bahwa nama calon Bupati yang akan muncul nanti adalah sosok yang benar-benar murni dapat memperjuangkan masyarakat, peduli akan nasib rakyatnya, agama, adat istiadat dan budaya, pembangunan termasuk pariwisata dan semua lini yang akan memajukan Tanah Datar secara utuh.

"Proses seleksi ketat untuk nama bakal calon Bupati nanti akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat. Bapak SBY beserta team akan merekomendasikan orang yang benar-benar peduli kepada rakyat bersedia menjalankan diantaranya 14 prioritas partai Demokrat, demi kemakmuran dan kemajuan Tanah Datar kedepan, "ungkapnya.(F/M)

Post a Comment

Previous Post Next Post