Komisi V DPRD Sumbar Evaluasi Realisasi APBD 2018 dengan OPD Terkaid

Realitakini.com Padang 
Rapat dengar pendapat (hearing) Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi sumbar bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dinas pendidikan ,dinas pemudan  dan olah raga ,dinas pariwisata dan dinas perpustakaan dan dinas perlindungan  permpuan dan anak digelar di ruang rapat kusus dua  II DPRD Sumbar , kamis (09/5/2019).

Rapat dengar pendapat Komisi V DPRD  sumbar  dengan stakeholder ini dipimpin oleh Ketua Komisi V  H, Hidayat S,Sos MM dari Partai Gerindra dan  di damping beberapa orag aggota komisi V Rapat dengar pendapat berjalan dengan lancar dengan beberapa hasil keputusan. Diantaranya adalah  belum mampunya Dinas Sosial. rekomendasi  dana angaran  2018 dengan baik 

Hidayat sebagai Ketua Komisi V menyatakan bahwa pada tahun 2018 di Sumbar masih tingginya angka perceraian  , 70 % para wanita yang menggugat suami untuk melakukan perceraian, Komisi V DPRD Sumbar berharap agar Pemprov Sumbar dapat mengatasi persoalan ini, dengan langkah langkah dan kebijaksanaaan yang tepat.

Disisi  Pendidikan Aristo Munandar juga mempertanyan pada Kadis Pendidikan yang baru dilanti Adib Fikri bahwa  masih banyaknya persoalan persoalan di Sekolah yang  mempengaruhi  kualitas pendidikan seperti kurikulum mualan lokal yang belum sesuai dengan keadaaan lingkungan di Sumatera Barat.

Akhiar dan Edison Efendi juga menyampaikan masih rendahnya kunjungan wisata ke Sumatera Barat sehingga Pariwisata belum dapat mempengaruhi pendapatan daerah , untuk itu komisi V  DPRD berharap adanya peninjauan kembali untuk meningkatkan kunjugan wisata  ke Ranah Minang. Begitu juga kegiatan TDS  sampai saat ini belum mempengaruhi terhadap pariwisata  di Sumatera Barat. (wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post