Breaking News
Join This Site
Pemko Payakumbuh Bantu Mesjid Satu Juta Rupiah,"Bagi Yang mengadakan Pesantren Ramadhan

Pemko Payakumbuh Bantu Mesjid Satu Juta Rupiah,"Bagi Yang mengadakan Pesantren Ramadhan

Realitakini.com-Payakumbuh
Terkait pelaksanaan Pesantren Ramadan tahun 1440 Hijriyah di Kota Payakumbuh, ada kebijakan berbeda diterapkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan. Tahun ini, Pemko akan membantu dana bagi setiap masjid tempat pelaksanaan pesantren Ramadan.Hal itu diungkap Kepala Dinas Pendidikan Drs. A.H Agustion saat dihubungi Humas beberapa waktu lalu. Dikatakan, setiap masjid tempat pelaksanaan pesantren ramadhan SD dan SMP akan dibantu masing-masing dengan dana 1 juta rupiah.

Pesantren ramadan sendiri akan dilaksanakan selama 6 hari, 20 hingga 25 Mei 2019, di 60 mesjid yang ada di Kota Payakumbuh. Sementara pembukaan kegiatan dilakukan serentak pada tanggal, Rabu (19/5). Peserta terdiri dari siswa SD kelas 4, 5, dan 6, sedangkan untuk SMP seluruh tingkat wajib mengikutinya.

“Pesantren ramadhan menjadi salah satu unsur penilaian di sekolah, masuknya kepada penilaian karakter siswa, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan tahun ini kita bantu masjid pelaksana kegiatan masing masing Rp. 1 Juta,” ujar Agustion.

Drs AH. Agustion menerangkan, terjadinya perubahan-perubahan dalam pelaksanaan pesantren ramadhan terus dilakukan atas dasar masukan dan saran dari seluruh lapisan.

“Kalau dulu, anak cuma kegiatan separuh hari namun untuk tahun ini, kegiatannya selama full 1 hari, jam 9 sampai setelah sholat ashar,” tambah Agustion didampingi Kabid Dikdas Tavril.

Agustion berharap semoga pesantren ramadhan tahun ini berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan Walikota Payakumbuh agar terjadi perubahan karakter dan akhlak anak didik setelah mengikuti proses belajar di pesantren ramadhan nanti. (Rel)

Sukseskan Asian Games 2018