Breaking News
Join This Site
Tim IV Safari Ramadhan Pemda Tanah Datar Kunjungi Mesjid Lasykar Koto Gadih Lima Kaum

Tim IV Safari Ramadhan Pemda Tanah Datar Kunjungi Mesjid Lasykar Koto Gadih Lima Kaum



Realitakini.com -Batusangkar 
Tim Safari IV Ramadhan Pemda Kabupaten Tanah Datar  yang diketuai oleh Dandim 03/07 Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap mengunjungi Masjid Lasykar jorong Koto Gadih Nagari Lima Kaum kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.  Kehadiran rombongan tim IV ini sekaligus memberikan bantuan berupa dana sebesar 10 Juta Rupiah  kepada pengurus Masjid Selasa 14/05/2019.

Kehadiran rombongan Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Yusnen, Sekretaris Dinas Dukcapil, Kabid Tata Ruang Dinas PU, Kabid pengadaan pensiun dan informasih BKPSDM, Kabid pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Perumahan Rakyat pemukiman dan LH, Kabid Pencegahan dan penangan kekerasan terhadap perempuan dan anak  dinas Sosial, Kabid Perekonomian dan sumber daya Alam Baperlitbang , Kabid Kesehatan masyarakat Dinas kesehatan, KNPI, dan dari Humas pemda Tanah Datar.

Pada kesempatan itu Dandim 03/07 Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap menyampaikan Bahwa kehadiran Tim Safari Ramadhan kali ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan buat pembangunan Masjid.

"Sebelumnya Kami sampaikan bahwa kehadiran saya disini bersama tim yang saya bawah adalah untuk bersilaturrahmi. kegiatan safari ramadhan ini adalah sebuah kegiatan rutin atau program yang di laksanakan setiap tahun nya. saya sudah mengikuti program ini dalam dua kali Ramadhan dua tahun saya di sini.

Dandim juga mengatakan "selain program kegiatan ini untuk silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya mempererat hubungan masyarakat di nagari nagari dengan pemerintah daerah. dengan ada nya kami kemari kami bisa mendengarkan aduan atau apresiasi masyarakat bisa di sampaikan permasyalahan yang ada di masyarakat nanti bisa di tindak lanjuti dengan solusinya." katanya

"kami juga menyampaikan bahwa Tanah Datar di tahun 2018 banyak mendapatkan penghargaan dan prestasi dengan program program pembangunan salah satu nya mendapat penghargaan piala adipura, dan di tahun 2019 ini Bupati menerima lagi penghargaan di bidang program perencanaan pembangunan peringkat satu nasional" Kata Dandim Edi Sugianto Harahap.

Acara yang diawali dengan sholat Isya berjamaah dan siraman rohani  Ramadhan yang disampaikan oleh  ustad Drs  Albaihaqi Anas menambah suasana malam Ramadhan kesepuluh tersebut semakin hangat  dan akrab. setelah sebelumnya di suguhi ceramah agama oleh Da,i cilik Avelina Zahratul Jannah dari tim Safari Ramadhan.

Di akhir pidato Ramadhan Tim Safari memberikan Batuan Dana sebesar 10 juta rupiah serta paket kepada pengurus mesjid Lasykar Koto gadih, saat penyerahan itu di saksikan juga oleh Walinagari Lima Kaum dan Camat Lima Kaum Afrizal SE. Setelah itu di lanjutkan dengan  melaksanakan Sholat Tarawih secara ber jamaah di Masjid Lasykar tersebut.(M)

Sukseskan Asian Games 2018