Breaking News
Join This Site
Tim V Safari Ramadhan Kota Sawahlunto Berikan Bartuan Dan  Tampung Aspirasi Masyakat.

Tim V Safari Ramadhan Kota Sawahlunto Berikan Bartuan Dan Tampung Aspirasi Masyakat.

Realitakini.com Sawahlunto
Untuk menyemarakkan dan meningkatkan Syi'ar Agama Islam pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2019 M / 1440 H, Pemerintah Kota Sawahlunto menetapkan 25 Tim Safari Ramadhan untuk mengunjungi 47 Masjid, 18 Mushola dan 8 Surau ,yang berada pada 27 Desa, 10 Kelurahan di 4 Kecamatan di Kota Sawahlunto .

 Masing masing Kelompok/Tim bertugas memberikan Ceramah/penjelasan tentang perkembangan pembangunan saat ini dan rencana pembangunan dimasa masa yang akan datang serta menjemput aspirasi masyarakat di Masjid/Mushola sesuai dengan tugas dan fungsi anggota Tim yang bersangkutan. 

Tim V yang dipimpin Nasri SH,MH ( Ketua Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto), H,Lazwardi Wakil Ketua DPRD, Hanriagus Yusa,S,Kom,M,Kom Kasi Pemasaran dan Humas RSUD (Sekretaris) dengan Anggota Tim dr.Lusi Dewina (Direktur RSUD Kota Sawahlunto), Teguh Priyatno SH (Kepala Satuan Intelkom Polres Kota Sawahlunto), Komisaris Polisi Amral SH (Kabag Sumda Polres Kota Sawahlunto), Drs,H,Zainal Asri ( Mubaligh / Pengurus MUI Kota Sawahlunto) dan bawa dua  Wartawan.  Muchtar,WS dan Rico Adi Utama.

 Tim ini mengawali kunjungannya ke Masjid Nurul Yaqin Desa Kolok Nan Tuo Kecamatan Barangin (08/5), Masjid Nurul Huda Durian 1 Kecamatan Barangin (09/5) dan Masjid Al Furqon Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto (10/5) .

Usai melaksanakan sholat Tarawih di Masjid Nurul Yaqin Tim V menyampaikan Ceramah Agama yang disampaikan langsung oleh Mubaligh Drs,H,Zainal Asri dengan Tema "Tingkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Ramadhan". 

Tim V juga gelar Diskusi Tanya Jawab. Sebelum Diskusi dilaksanakan, Kepala Desa Kolok Nan Tuo Ade Rossy Mukri menyampaikan sambutannya, Permohonan maafnya selama menjabat bila ada yang kurang berkenan dihati Masyarakat, siap untuk dikritik dan menerima segala Aspirasi masyarakat demi majunya pembangunan dan meningkatnya Ekonomi Masyarakat agar Masyarakat Desa Kolok Nan Tuo Sejahtera. 

H,Sarmanulis (Ketua Masjid Nurul Yaqin mengharapkan adanya bantuan Bibit yang Berlabel. M,Sidik Kepala Dusun Guguak Sumba minta Irigasi yang memadai .Dan Sumidar mantan Kepala Desa Kolok Nan Tuo mengharapkan adanya Bibit yang tersedia di dalam gudang Koperasi dan Lampu Sinar Surya yang mati mati terus mohon diperbaiki dan dicari solusinya agar jalan masyarakat menjadi terang. 

Semua input dari masyarakat langsung ditanggapi oleh anggota Tim yang membidanginya. Usai Diskusi Tanya jawab, Ketua Tim Nasri SH,MH langsung menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Sawahlunto berupa Dana Sebesar Rp 7,500,000 dan Sehelai kain sarung untuk Gharim Masjid.( AN )

Sukseskan Asian Games 2018