Wali Kota Mahyeldi: kedatangan bulam Romdhan di tunggu

Realitakini.com-Padang
Bulan suci Ramadan adalah salah satu bulan yang sangat dinanti kedatangannya. Bulan yang penuh berkah, rahmat serta ampunan. Bahkan Nabi Mumahamad Saw juga sangat bergembira menyambut bulan yang satu ini. 

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat memberikan ceramah Ramadan di Musala Nurul Jihad, komplek Taruko I Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Jumat (10/05/2019).
Ia menjelaskan, alasan kenapa bulan Ramadan sangat ditunggu kedatanganya karena segala pintu taubat akan dibuka dan ibadah yang dilakukan akan mendapatkan amal yang berlipat ganda. Kemudian pada bulan itu umat islam akan berlomba-lomba berbuat kebaikan dan juga mengerjakan amal saleh untuk mendapatkan surganya Allah Swt. 

“Setan-setan akan yang biasa menggoda manusia untuk berbuat keburukan akan dibelenggu serta pintu neraka akan ditutup. Pintu surga akan dibuka serta segala amalan ibadah akan dilipat gandakan, ” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, bulan Ramadan juga memiliki keistimewaan diantaranya sepuluh hari pertama Allah Swt akan membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hambanya yang sabar dan ikhlas. Kemudian sepuluh hari kedua merupakan magfirah atau ampunan. Sedangkan pada sepuluh hari terakhir merupakan penghindaran dari siksa api neraka. 

“Keistimewaan lain pada bulan suci Ramadan ini juga ditandai dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil yaitu malam lailatul qodar yang malam itu malam yang lebih baik dari seribu bulan,” sebutnya.Ia berharap, pada bulan Ramadan ini seluruh jamaah benar-benar beribadah dengan serius kepada Allah Swt . “Ramaikan selalu Musala dan perbanyak membaca Alquran,” tutup Mahyeldi. (/Mldi/Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post