Wali Kota Payakumbuh,"Sambangi Surau Istikmal Kelurahan Sicincin

Payakumbuh-Realitakini.com
Walikota Payakumbuh Riza Falepi memenuhi undangan buka puasa pengurus dan jamaah Surau Istikmal Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur pada Minggu (26/5/2019). Hadir mendampingi Walikota Kepala Bappeda Ifon Satria Can.

Walikota disambut Camat Payakumbuh Timur Ahmad Arifianto beserta pengurus dan jamaah surau. Pada kesempatan itu, Walikota mengaku salut dan bangga dengan sejumlah aktivitas pengembangan SDM yang dilakukan di Surau Istikmal.

Sebagaimana dilaporkan pengurus sebelumnya, di Surau Istikmal rutin Kajian Tafsir, Pengajian Umum / Dakwah, kegiatan Tadabbur Alam serta kegiatan-kegiatan inovatif lainnya.

“Ini luar biasa, saya salut dengan pengurus dan jamaah disini. Banyak kegiatan pengembangan SDM yang dilakukan baik untuk bagi generasi muda maupun tua. Biasanya pengurus hanya berfikir membangun fisik saja, tapi disini lain, pembangunan fisik berimbang dengan SDM. Saya kira ini perlu dicontoh masjid atau surau lain,” ujar Riza.

Dikatakan, kegiatan pembangunan SDM tersebut sangat membantu Pemerintah Kota Payakumbuh. Dikatakan Riza, salah satu misi yang diusungnya pada periode kedua kepemimpinannya adalah menciptakan SDM yang berakhlak karimah berdasarkan ABS - SBK.

“Misi kelima kami adalah mencetak SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia berdasarkan adat basandi syara’, syara’ basandi Kitabullah. Jadi berbagai program kegiatan di surau ini sangat membantu kami mewujudkannya. Atas nama pemerintah kota kami mengucapkan banyak terima kasih,” ujar Riza Falepi.
Pada kesematan itu, Walikota Riza juga berkenan membuka acara Lomba Dakwah yang diselenggarakan pengurus dan remaja surau tersebut.(rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post