Breaking News
Join This Site
Anggota DPD RI H Herman Darnel Ibrahim kunjungi DPRD Tanah Datar

Anggota DPD RI H Herman Darnel Ibrahim kunjungi DPRD Tanah Datar


Realitakini.com Batusangkar 
Anggota DPD  RI H.Herman Darnel Ibrahim berkunjung ke Humas Setwa Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra jumat 26/07/2019 kemaren di Pagaruyung Tanah Datar.Kunjungan kerja anggota DPD RI, H. Herman Darnel asal Sumatera Barat tersebut dalam rangkĂ  melaksanakan tugas konstitusional ke daerah asal pemilihan, melakukan sosialisasi dan menampung aspirasi masyarakat daerah. Kepada Ketua DPRD, Anton Yondra yang didampingi Sekwan, Elizar diruang kerja pimpinan DPRD, Herman Darnel.

Beliau mengatakan akan mendengar dan menampung aspirasi yang diperlukan daerah dalam rangka membangun dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat dan Kabupaten Tanah Datar khususnya melalui Ketua DPRD, katanya.

"Kunjungan dan pertemuan ini akan menjadi sebuah bahan dan kajian yang akan dibahas di ditingkat DPD RI namtinya sehingga diharapkan perencanaan pembangunan pemerintah ditingkat pusat dapat diarahkan kepada permasalahan yang kita lihat didaerah saat ini, ungkap" H. Herman Darnel.

Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Tanah Datar yang perlu dibangun adalah peningkatan jalan dari daerah tetangga ke Kabupaten Tanah Datar dalam rangka krlancaran transportasi wisatawan berkunjung ke Batusangkar.

"Dengan adanya jalan yang presentatif yang menghubungkan Kabupaten Tanah Datar dari dan ke Kabupaten Sijunjung, Solok, Padang Panjang, Baso dan ke Lima puluh Kota Kabupaten Tanah Datar akan mudah dijangkau dari segala arah sehingga akan membuka akses untuk peningkatan perekonomian dan mendorong wisatawan ke Tanah Datar" ungkap Anton Yondra. bahwa selama ini permasalahan yang dihadapi Tanah Datar mendorong wisatawan datang ke objek wisata Tanah Datar adalah masalah infrastruktur terutama jalan, masalahnya adalah soal jalan yang menjadi kewenangan pusat, untuk itu perlu dukungan dan perjuangan perwakilan masyarakat di DPD RI untuk mewujudkannya," ungkap Anton Yondra.

Herman Darnel, menanggapi penyampaian Ketua DPRD, Anton Yondra menyatakan akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan pembangunan daerah dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyatakat Tanah Datar, ungkapnya. (V/M)

Sukseskan Asian Games 2018