Breaking News
Join This Site
Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Surau Ar Rahman PN Kelas II Batusangkar

Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Surau Ar Rahman PN Kelas II Batusangkar

Realitakini.com- Batusangkar 
Bupati Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi Hadiri Peletakan Batu pertama pembangunan Surau Ar Rahman Pengadilan Negeri Batusangkar kelas II oleh Bapak Drs. H. Herri Swantoro,SH MH Direktur Jendral Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Jumat 18/07/2019.

Dalam Sambutannnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan apresiasi kepada PN Negeri Batusangkar kelas II Yang di pimpin oleh Tiwik, SH MHum atas rencana pembangunan Surau Ar Rahman.

"Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasikan pembangunan Surau ini sebagai tempat ibadah, serta ikut membantu pembangunannya, sama dengan dengan pembangunan sarana tempat ibadah di kantor atau instansi lainnya. karena dengan adanya sarana ibadah PN Batusangkar kelas II telah mendukung program Tanah Datar menjadikan Masyarakat Yang madani" Kata Bupati.

Irdinansyah Tarmizi Juga menambahkan dengan adanya tempat ibadah di PN Batusangkar kelas II bisa melakukan kegiatan agama, dan masyarakat yang datang ke PN Batusangkar bisa beribadah di Surau ini." Dikantor Bupati kita sudah memberi himbauan untuk melakukan sholat lima Waktu dan menghentikan kegiatan bila sudah masuk waktu sholat" katanya.

Sementara Itu Direktur Jendral Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs Herri Swantoro SH, MH menyampaikan pembangunan Surau  oleh PN Batusangkar Klas II yang di Prakasai oleh Ibuk Tiwik dan juga memberikan apresiasi kepada KPT Padang atas semangat mengkondisikan lembaganya mendorong jajarannya untuk memberikan apa yang di butuhkan oleh MA, Surau adalah tempat ibadah harus mutlak di adakan di setiap instansi dan juga bagi yang mencari peradilan tempat ibadah sangat di butuhkan apalagi buat PN Batusangkar adalah sebuah  sangat di butuhkan" kata Herri Swantoro.

"Seandainya di ijinkan oleh allah swt dan di di dukung oleh Pak Bupati  berdiri surau ini kewajiban warga PN Batusangkar memakmuran Surau ini, dan apa yang di amanatkan Bapak KPT bisa terlaksana, alangka naif nya bila nanti surau yang cantik dan indah ini seperti yang di sampaikan oleh Bupati, di telantarkan dan tidak di gunakan untuk kegiatan agama" Katanya.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Surau Ar Rahman PN Batusangkar klas II ini, Ketua KPT padang bersama Wakil dan jajarannya, jajaran Eselon II dari Mahkamah Agung, Forkompinda Tanah Datar, Bapak KPT DKI, Anak Yatim dan tamu undangan lainnya.(M)

Sukseskan Asian Games 2018