Breaking News
Join This Site
Bupati Irdinansyah Tarmizi,  Melepas Keberangkatan 246 jemaah Haji Asal Tanah Datar.

Bupati Irdinansyah Tarmizi, Melepas Keberangkatan 246 jemaah Haji Asal Tanah Datar.


Realitakini.com Batusangkar
 Sebanyak lebih kurang 246 calon jemaah haji akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah hari ini di lepas oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indojolito rabu 17/07/2019.

Hadir dalam acara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Wabup Zuldafri Darma, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman MSi, Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH, Forkopimda Tanah Datar, OPD, Sekda Elvi Rahmi Harun, Panitia Keberangkatan Haji Tokoh Masyarakat, Organisasi masyarakat calon jemaah haji dan undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan, salah satu kewajiban kita sebagai muslim adalah menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Dan sebanyak 370.000 warga Tanah Datar sebagian besar sudah berangkat menunaikan ibadah Haji dan jemaah yang berangkat haji ini adalah yang terpilih untuk berangkat haji dengan izin allah Swt.

"Tujuan melaksanakan ibadah haji adalah menunaikan kewajiban sebagai muslim  dan tentu juga ingin kembali nanti mendapatkan haji yang mabrur dan semua juga harus di lakukan dengan niat ihklas. calon jemaah haji tidak hanya dari PNS, ada juga dari kepolisian, masyarakat dan swasta, "Kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan ada 51 PNS yang berangkat haji di samping ada juga dari kepolisian yaitu kapolsek Lima Kaum Aljufrimal, dan dalam keberangkatan Haji hari ada Wakil Bupati Zuldafri Darma ikut berangkat menunaikan Ibadah Haji serta Wakil Ketua DPRD pak Zaidani.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Tanah Datar Irman MSi, menyampaikan Semoga Tamu tamu allah ini berangkat dan pulang sebagai haji yang mabrur atas nama rakyat   Tanah Datar sebagai Wakil rakyat mengiring dengan doa untuk jemaah haji yang berangkat hari ini. Irman juga menyampaikan kepada jemaah untuk selalu menjaga kesehatan selamah menunaikan ibadah, dengan luruskan niat kita untuk mendapat kan redho allah serta rajin berzikir. (M).

Sukseskan Asian Games 2018