Breaking News
Join This Site
Pembangunan Pasar Koto Baru Cara Atasi Macet Dan Upaya Menuju sentra Pusat Penjualan sayur Di Sumbar.

Pembangunan Pasar Koto Baru Cara Atasi Macet Dan Upaya Menuju sentra Pusat Penjualan sayur Di Sumbar.



Realitakini.com- Tanah Datar 
Bupati Irdinansyah Tarmizi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pasar Koto Baru Kecamatan X koto Kabupaten Tanah Datar oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi, MSc Hari sabtu tanggal 20/07/2019.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya sangat respect dengan masyarakat koto Baru yang sangat mendukung pembangunan pasar Koto Baru, Bupati juga menyampaikan pembangunan  atau revitalisasi Pasar koto Baru bukan hanya untuk masyarakat X koto saja atau Bukittingi saja.

"kita berharap nantinya pasar Koto Baru ini bisa menjadi pusat regional sayur di sumatera Barat. karena bila semua lancar. perekonomian tentu akan berkembang dengan baik" kata Bupati.

Sementara Itu Kadis Koperindagtam Marwan SE menyampaikan simpul salah satu kemacetan di sumatera Barat adalah Pasar Koto Baru. Bila sudah hari senin dan selasa harus siap antri berjam jam dan sekarang mimpi itu sudah terjawab pemerintah telah mengucurkan dana sebanyak 13 M tahap awal untuk biaya Revitalisasi pasar Koto Baru, yang pertama untuk pembebasan lahan dan pelebaran jalan di samping untuk pembangunan ruko kios dan dan failitas lainnya. untuk itu di butuhkan anggaran 28,9 kata Marwan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di dampingi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan keterangan kepada media bahwa masalah pasar Koto Baru dari   dahulu adalah macet "Beberapa cara sudah di lakukan untuk mengatasinya. mulai dari pengaturan oleh petugas polisi sampai pengaturan tempat jual beli tetap saja tidak bisa mengatasi macet, dan kita tidak bisa menemukan jalan keluarnya untuk mengatasi macet  kata Gubernur.

"Alhamdulilah sekarang terbuka pintu hati masyarakat untuk membebaskan lahannya untuk pembangun pasar dan ini lah solusi yang bisa mengatasinya Masalah Macet.  ini telah di ajukan 4 tahun yang lalu dan sekarang baru terlaksana, dari 13 M yang telah di kucurkan pemerintah propinsi sebanyak 4,7 M untuk pembebasan lahan dari 4 orang dari dua kaum" kata Gubernur.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pasar Koto Baru Forkopimda Sumbar, Walikota Padang panjang, Porkopimda Tanah Datar, OPD, Kadis Kadis di lingkungan Pemda Tanah Datar, Tokoh agama, toko masyarakat Y Dt  Marajo, pemuda , masyarakat dan tamu undangan lainnya.(M)

Sukseskan Asian Games 2018